Bupati Tanjab Barat Dan Wakil, Lakukan Safari Ramadhan

oleh -52 views
Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat (kanan) saat memberikan bantuan kepada pengurus masjid Al Ula di Desa Pengabuan, Kec. Merlung.

TANJAB BARAT, Kamis (21/4/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Wakil Bupati Hairan, SH dan sekda H. Ir. Agus Sanusi, M.Si, Kepala OPD terkait, Babinsa, polsek, ketua TP PKK Hj. Fadhilah, ketua Gow, ketua DWP, lakukan giat safari Ramadhan di Masjid Al Ula Desa Pengabuan, Kec. Merlung.

Menjelang berbuka Puasa, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan, Kunjungan kami kesini mengajak Forum Komunikasi pimpinan Daerah, OPD dalam rangka mempercepat pembangunan, kita pingin secara langsung mengetahui apa hal hal yang dianggap perlu untuk percepatan pembangunan, mudah mudahan ini bisa cepat kita respon dalam pembangunan.

“Kepada Camat, dan OPD agar responsip dalam mengambil tindakan, apalagi yang kaitanya dengan sengketa lahan,” ujar Bupati.

Saat ini kata Bupati, pemkab Tanjab Barat sedang membuat Perbup agar beras petani di Tanjab Barat di beli oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekda hingga bupati, Demi untuk ketahahan ekonomi petani kita.

“Dalam waktu dekat kita akan bantu madrasah di desa penyabungan ini, dan Tidak hanya itu, kita juga akan membantu masjid, guru madrasah, imam, kita akan bantu lewat kartu ATM,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, apa yang akan dilakukan ini sebagai bentuk rasa peduli dan menghargai guru guru ngaji kita, untuk membimbing anak anak kita di masa mendatang sehingga akhlaknya baik.

“Seperti kartu sehat, pemkab telah meluncurkan kartu berobat gratis khusus bagi warga yang tidak punya BPJS atau kartu indonesia sehat, dan kartu yang kami luncurkan Gratis berobat di Rumah sakit kita Daud Arif kuala Tungkal,” terang Bupati.

Poin selanjutnya Bupati juga menekankan pentingnya dalam pengentasan stunting agar menurun dengan cara memanfaatkan teknologi grup whatsapp.

“Untuk para Camat agar memetakan wilayahnya, Kepala Desa selanjutnya mendata setiap ibu hamil diwilayahnya agar terkontrol bila terjadi gizi buruk tumbuh yang tidak sempurna,” pinta Bupati.

Bupati juga meminta untuk kedepannya, Camat dan Kades bahwa gerakan ini harus mampu menurunkan tingkat gizi buruk di Kabupaten Tanjab Barat.

“Kita ditandai merah oleh Provinsi Jambi, malu kita, tingkat gizi anak kita kurang,” tegas Bupati.

“Kita sama-sama mengetahui bahwa Tanjab Barat kaya akan hasil ikannya, jadi otomatis masyarakat Tanjab Barat selalu mengkonsumsi ikan, baik ikan air tawar maupun ikan air laut, jadi saya menilai angka stunting di Kabupaten Tanjab Barat dapat diminimalisir,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa ini juga PR dan program dari ibu-ibu PKK sebagai garda terdepan dalam pengentasan stunting, dan untuk seluruh Stakholder terkait agar bisa bekerja sama dalam pengentasan stunting.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat dan wakil bupati Hairan, SH juga memberikan bantuan CSR sebesar 5000000 untuk pembangunan masjid Al ula, dan Al-Quran serta memberian ATM kepada guru ngaji.

Reporter : Erham
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *