Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Hadiri Pengukuhan Serta Peresmian Mapolsek Tebing Tinggi Dan Kenduri Gema Bhakti Serta Launching Aplikasi Membumi Polres Tanjab Barat

oleh -65 views
Foto: Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag (kanan tepi) dan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachman Wibowo dan Kapolres Tanjab Barat saat menghadiri acara peresmian Markas kepolisian Tebing Tinggi.

TANJAB BARAT, Rabu (7/4/2021) suaraindonesia-news.com – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengukuhan serta meresmikan Markas Kepolisian Sektor Tebing Tinggi dan Kenduri Gema Bhakti serta launching aplikasi membumi Polres Tanjab Barat. Rabu (7/4/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, Sekda Tanjab Barat, anggota DPRD Tanjab Barat, Kapolda Jambi, Danrem 042/, Kepala BPBD Prov. Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Dandim 0419 / Tanjab, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Segenap unsur Forkopimda Kab. Tanjab Barat, Para Pju Polres Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD Kab. Tanjung Jabung Barat, Para Kepala Desa Sekecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Tungkal Ulu, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Kec. Tebing Tinggi dan Tungkal Ulu, serta segenap Insan Pers dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Peresmian Gedung Mapolsek Tebing Tinggi yang dilaksanakan di Aula PT LPPPI Tebing Tinggi.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag bersama Kapolda dan Danrem,sebelum tiba di aula PT. LPPPI, terlebih dahulu melakukan pemantauan KARHUTLA dari udara dengan menggunakan Helikopter.

“Ini adalah perjalanan yang sangat menarik dan luar biasa, bisa melihat desa-desa serta lahan-lahan dan hutan dari udara,” ujar Bupati kepada media ini.

Kemudian terkait Gerakan Bersama Pengolahan Limbah Lahan (Gaspoll), Bupati menyampaikan pemerintah akan bersinergi bersama kepolisian dan TNI.

“Kedepannya kegiatan ini akan di lombakan antar Desa dan pemenangnya akan diberikan penghargaan,” ujar Bupati.

“Hal ini guna merubah mindset masyarakat agar menjadi kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan limbah lahan,” kata Bupati.

Bupati berharap kepada masyarakat terutama yang ada di 114 Desa agar bisa saling bekerja sama melakukan gerakan dan terobosan sebagaimana yang di gagas oleh pihak Polres Tanjung Jabung Barat, Sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lain yang terkategori rawan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) seperti Muaro Jambi Dan Tanjab Timur.

“Selamat atas diresmikannya Polsek Tebing Tinggi dan selamat bertugas kepada jajaran kepolisian yang sedang bertugas melalui zoom,” ucap Bupati Tanjab Barat.

Sementara Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tugas dan tantangan Polri kedepan sebagaimana harapan masyarakat betul-betul dapat ditindak lanjuti dan dapat dilaksanakan dengan baik, seperti yang telah dituangkan dalam rencana transformasi Polri dalam 4 bidang di 16 program kegiatan yang menjadi prioritas pelaksanaan tugas Polri beberapa tahun kedepan.

“Oleh sebab itu, dengan diresmikannya Mapolsek Tebing Tinggi Polres Tanjab Barat ini diharapkan mampu memberikan perlindungan yang maksimal serta pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, efektif dan efisien,” ucap Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

“Polri khususnya, Polda Jambi akan terus mendukung apa yang menjadi garis kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah, dan Polda Jambi juga berkomitmen untuk terus membantu mengawal pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional maupun daerah terutama dimasa adaptasi kebiasaan baru saat ini,” ucap Irjen Pol A Rachman Wibowo

“Saya memberi apresiasi atas program yang dicanangkan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, yaitu program Gaspoll ini yang mana adanya peralihan kebiasaan masyarakat yang awalnya membuka lahan dengan cara membakar dirubah menjadi limbah lahan yang dimanfaatkan manjadi pupuk kompos yang tentunya bermanfaat untuk kesuburan tanah,” kata Irjen Pol A Rachman wibowo.

Reporter : Yatib
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *