Bupati Sumenep Tinjau Pelaksanaan UNBK Paket C

oleh -142 views
Bupati Busro saat memantau pelaksanaan UNBK Paket C

SUMENEP, Senin (15/4/2019) suaraindonesia-news.com — Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C, Senin (15/4/2019).

Pelaksana Ujian ada 54 Penyelenggara Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM) sebanyak 1.226 Peserta Pendidikan dan kesetaraan atau setara SMA (Paket C) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai Jumat (12/4/2019) dan berakhir hingga Senin (15/4/2019).

Menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Mohammad Saidi, UNBK paket C semuanya sekarang menggunakan Komputer sama dengan Ujian yang formal. “Pelaksanaan UNBK sekarang sama dengan yang formal, semuanya sudah mengunakan Komputer,” kata Saidi.
Menurutnya, pihaknya tidak menemukan laporan kendala dari pelaksanaan UNBK paket C baik di daratan maupun kepulauan. “Sejauh ini tidak ditemukan kendala, jika nanti ada kendala maka disitu ada Offline, jadi kita rubah dari Online menjadi Offline,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep A. Busyro Karim menyampaikan semangat yang ditunjukkan para peseta ini merupakan bentuk kesadaran dari masyarakat atas pentingnya pendidikan.

“Bentuk kesadaran ini sangat penting bagi masyarakat yang masih belum sadar bahwa dunia ini semakin berkembang dan membutuhkan semangat yang tinggi untuk mengejar ketertinggalan,” terang mantan Ketua DPRD Sumenep itu.

Reporter : Halis
Editor : Mariska
Publisher : Aden

Tinggalkan Balasan