Bupati Sumenep Serahkan 50 Hand Tracktor dan 21 Pompa Air Kepada Kelompok Tani

oleh -21 Dilihat

SUARA INDONESI-NEWS.COM, SUMENEP – Bupati Sumenep, KH. A. Busro Karim, M. Si, melalui dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Serahkan Bantuan berupa 50 Hand Tracktor dan 21 Pompa Air, bagi Kelompok tani kecamatan daratan.

Penyerahan bantuan peralatan pertanian tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, Msi di Pondopo Agung Kabupaten Sumenep, Selasa (23/12).

A. Busyro Karim, Dalam sambutannya berharap, dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa menambah hasil produksi petani, Bupati juga menjelaskan, Bahwa keberhasilan seseorang tidak hanya bergantung kepada pemerintah akan tetapi sejauh mana usaha para petani itu sendiri berusaha untuk bisa berkembang.

“Dengan adanya bantuan program ini, saya berharap, bisa menambah hasil produksi tani, tetapi yang perlu disadari, keberhasilan seseorang tidak hanya bergantung kepada pemerintah tapi sejauh mana usaha para petani itu sendiri berusaha untuk bisa berkembang,” Paparnya.

Tidak hanya itu, A. Busro Karim juga menjelaskan, bahwa, apabila pemeritahannya bagus dan masyrakatnya juga bagus, maka sumenep kedepan akan jauh lebih maju dibandingkan saat ini.

“Apabila pemeritahan bagus dan masyrakatnya juga bagus, maka sumenep kedepan akan jauh lebih maju dibandingkan saat ini”, Jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Sumenep, Bambang Heriyanto menyampaikan, bahwa program tersebut dari Kegiatan Kementrian pertanian hususnya dari Direktorat Jendral PSP Kementrian Pertanian, dengan nama program Kontengensi Tahun 2014, dimana program ini merupakan kegiatan lanjutan, dimana sebelumnya kelompok tani mendapatkan program pembangunan jaringan irigasi dan program optimasi lahan.

“Program ini merupakan kegiatan dari Kementrian Pertanian hususnya dari Direktorat Jendral PSP Kementrian Pertanian, dengan nama program Kontengensi Tahun 2014,” jelas Bambang.

Dijelaskan, untuk awal pembangunan jaringan irigasi dilengkapi dengan pompa air dan hand tracktor, dimana tahun ini kelompok tani mendapatkan bantuan 50 hand tracktor dan 21 pompa air, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi, dimana dalam 1 tahun diharapkan bisa mencapai sampai 3 kali tanam.

“Untuk awal pembangunan jaringan irigasi dilengkapi 21 pompa air dan 50 hand tracktor, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi, dimana dalam 1 tahun diharapkan bisa mencapai sampai 3 kali tanam.

Ditambahkan, Target husus untuk tahun 2015, kami ingin meningkatkan IP yang awalnya 2.68 menjadi 3 sekian, untuk produktifitas sekitar 6.2 menjadi 7 sekian, apalagi di dukung dengan program-program lain. Paparnya. (Zai/Sar).

Tinggalkan Balasan