Bupati Sumenep Respon Harapan Honor K2 Diangkat Jadi PNS

oleh
Dr. Kh. A Busyro Karim, M. Si saat acara Dialog dengan para Honorer K2 Kabupaten Sumenep
SUMENEP, Suara Indonesia : Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro karim, M.Si , merespon harapan para tenaga Honorer kategori (K2) di Kabupaten Sumenep agar bisa diangkat sebagai PNS. karena itu  merupakan kebijakan pusat, sehingga sesuai harapan K2 seluruh Indonesia melalui Kementerian Aparatur Negara (Kemenpan) agar bisa diakomodir untuk diangkat sebagai PNS secara bertahap hingga tahun 2019;
Hal tersebut diharapkan Bupati disampaikan kepada para Honorer K 2 di Kabupaten Sumenep pada acara Dialog Bupati Sumenep dengan para Honorer K2 Kabupaten Sumenep di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, Selasa (20/10).
“Apalagi di Kepegawaian sudah ada data, jika Kabupaten Sumenep saat ini untuk guru saja  memiliki kekurangan Guru PNS sekitar 2.200 guru. “ungkapnya.
Peserta Dialog Bupati Sumenep dengan para Honorer K2 Kabupaten Sumenep
Peserta Dialog Bupati Sumenep dengan para Honorer K2 Kabupaten Sumenep

Jadi tegas Bupati,  pihaknya sangat berharap pemerintah bisa menuntaskan para honorer K 2 di Kabupaten Sumenep, untuk diangkat sebagai PNS. Sedngkan untuk perhatian kepada para guru honorer Bupati mengaku sudah melakukan pembahasan dan sudah diusulkan ke Legislatif, tinggal bagaimana pembahasan berikutnya di DPRD Sumenep, sedangkan di tahun 2015 ini Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah memberikan tunjangan kepada para guru honorer, meskipun besarannya mungkin mash jauh dengan Surabaya, Gresik dan Daaerah  lainnya yang memiliki APBD lebih besar.

Sementara  Ketua Forum Honor K2 Sumenep, Abd. Rahman, M.Pd mengaku melalui kegiatan dialog dengan Bupati Sumenep, agar para Honorer K2 di Sumenep nantinya betul-betul diperjuangkan hingga diangkat menjadi PNS. Dan pihanya juga akan mengawal data Honorer K2 di Sumenep agar tidak sampai ada pengelembungan data honorer K2 yang telah diverifikasi sebelumnya hingga memiliki nomor  peserta tes CPNS daari K2 tahun 2013 lalu.
“Kami akan terus mengawal keberadaan honorer K2 hingga kami dan teman-teman betul-betul tuntas diangkat sebagai PNS .”ungkapnya.
Dijelaskan, jumlah Honorer K2 di Sumenep yang hadir dalam kesematan tersebut sekitar 1.400 orang dari daratan dan kepulauan di Sumenep.dan pihaknya berharap pula tidak sampai ada calo yang memanfaatkan pengangkatan honorer K2 sesuai yang diharapkan Bupati Sumenep.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pndidikan Sumenep, Ds.H. Ach. Shadik, M.Si, Kepala BKPP Sumenep, Hj. Titik Suryati, SH, MH,  Ketua PGRI Sumenep, H. Nurul Hamzah, M.Pd serta seluruh Kepala UPT dan Pengurus PGRI Kecmatan di Sumenep.(sr/*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *