Bupati Sumenep, Resmi Melantik dan Mengambil Sumpah 255 Pejabat Dilingkungan Kerjanya

oleh -52 views
Suasana pelantikan 255 pejabat oleh Bupati Sumenep, KH. A Busyro Karim, Selasa Malam (7/1/2020).

SUMENEP, Rabu (8/1/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, melantik serta mengambil sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dirotasi dan dimutasi di lingkungan kerjanya, hal tersebut dilaksanakan di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa Malam (7/1).

Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim menyampaikan sambutannya, terjadi baru kali ini pihaknya melantik, dan merotasi pejabat pada malam hari, pada acara tersebut ada 255 pejabat yang telah di ambil sumpahnya.

“Sebagai pemimpin harus kuat, jujur dan amanah, itu adalah sebagai kunci keberhasilan dalam menata kepemerintahan,” jelasnya.

Lanjut orang nomor satu di Sumenep ini, dalam memilih kepemipinan mengutip dari kemimpinan Rasulullah jaman dulu, untuk memilih kepemimpinan dalam kepemerintahannya maka harus selektif.

“Penempatan kepemimpinan bukan dikarenakan umur dan bukan karena kecakapannya, namun harus dikarenakan kemampuan di bidangnya,” ungkapnya.

Untuk penempatan posisi jabatan harus di isi oleh orang yang benar benar mempunyai skil dan kemampuan di bidangnya.

“Rasulullah dalam memilih pemimpin tidak mengharuskan orang yang sudah tua atau yang mampu berperang, akan tetapi memilih orang yang paham dan tahu tugas dan kewajibannya dan kemampuan di bidangnya,” tandasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Abdul Madjid menjelaskan, ada 19 pejabat PTP yang dilantik dan diambil sumpah pada mutasi terakhir kepemimpinan Bupati Busyro saat ini.

“Pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat sebanyak 255 ASN, perinciannya yakni pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 19 orang, Kepala SD dan SMP sebanyak 44 orang, sedangkan sisanya pengawas dan administrator,” jelasnya.

Dari ratusan ASN yang dilantik itu, dua di antaranya merupakan promosi jabatan untuk pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) pada dua posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini kosong.

Kedua PTP tersebut, yakni Kabid Pemuda dan Olahraga, Disparbudpora Sumenep, Moh. Iksan dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial dan Camat Batuputih Purwo Edi Prawito sebagai Kepala Satpol PP Sumenep.

Sementara pejabat PTP yang dimutasi yaitu Kepala Dinas Pendidikan Bambang Irianto, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

Sedangkan posisi Kepala Dinas Pendidikan digantikan oleh Carto, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

Selanjutnya, Sekretaris DPRD Kabupaten Sumenep Sustono dimutasi jadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dan sebaliknya Fajar Rahman menggantikan jabatan Sustono sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Sumenep.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *