Bupati Sumenep: Pasien Covid-19 Bertambah 4 Lagi, Masyarakat Jangan Mengentengkan Virus Corona

oleh -1.853 views
Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim saat memimpin konferensi pers di Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Rumah Dinas Bupati Sumenep. Rabu (27/5/2020).

SUMENEP, Rabu (27/5/2020) suaraindonesia-news.com – Pasien Corona Virus Disease (Covod-19) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Bertambah 4 lagi, hingga sampai hari Rabu (27/5) pasien terkonfirmasi positif berjumlah 11 pasien.

Dalam bertambahnya 4 pasien tersebut, dua pasien transmisi lokal terpapar dari pasien nomor enam salah seorang pegawai BRI Surabaya dan satu pasien transmisi lokal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah meninggal dunia, tiga pasien tersebut asalnya dari Kecamatan Kota. Selain itu satu klaster Jakarta yang sengaja pulang kampung asal Kecamatan Talango.

KH. A. Busyro Karim, Bupati Sumenep menyampaikan saat konferensi pers, keempat pasien positif Covid-19 itu sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar untuk menjalani isolasi sesuai SOP Covid-19.

“Dari 4 pasien Covid-19 itu, tiga dari Kecamatan Kota dan satu dari Kecamatan Talango,” kata Bupati Sumenep saat konferensi pers di Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Rumah Dinas Bupati Sumenep, Rabu (27/5) sekitar pukul 14.00 Wib.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, perlu diketahui bahwa di Kabupaten Sumenep bukan hanya sekedar kabar yang beredar. Akan tetapi hal itu sudah terjadi, bahkan sudah betul ada dan ada faktanya ditengah realita kehidupan masyarakat Sumenep.

“Ada di rumah sakit yang memang positif Virus Corona itu sudah 4 (orang), dan hari ini akan nambah 4 lagi,” ungkapnya.

Pihaknya mengakui bahwa, ia kesekian kalinya berdiri di mimbar mengumumkan dan memberitahukan kalau ada pasien yang positif Covid-19.

“Ada berita yang harus saya sampaikan kepada masyarakat, tentu saja semuanya, dalam rangka agar masyarakat tidak mengentengkan terhadap virus Corona ini,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *