Bupati Sumenep Himbau Agar Vaksinasi di Desa-Desa Penggelar Pilkades Serentak Dipercepat

oleh -36 views
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

SUMENEP, Jumat (2/7/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam beberapa waktu terakhir kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, cenderung meningkat. Oleh karena itu, Pemkab setempat terus mempercepat vaksinasi.

Bahkan Pemkab Sumenep mulai Senin, 28 Juni 2021, memfokuskan vaksinasi Covid – 19 di Desa-desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun ini.

“Kami menghimbau agar mempercepat vaksinasi, khususnya di desa-desa yang akan menggelar Pilkades, kami lakukan agar masyarakat lebih terlindungi dari Covid-19 yang dalam beberapa waktu terakhir kasusnya meningkat,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Seperti diketahui, tahun ini sebanyak 86 Desa yang tersebar di 20 kecamatan di Sumenep bakal menggelar Pilkades serentak. Pelaksanaannya dipastikan bakal menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Selain mempercepat vaksinasi, seluruh petugas, termasuk BKO dari luar, kita rapid tes swab antigen semua. Ini untuk mengantisipasi adanya klaster baru penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Selebihnya, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini kembali mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta tidak takut untuk divaksin.

“Insya Allah dengan kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes dan mau divaksin, kasus Covid-19 di Sumenep bisa kita tekan penyebarannya,” ujar Bupati Sumenep.

Reporter : Halis
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *