Bupati Sumenep Buka Peringatan bulan Bakti Gotong Royong Masarakat XIII dan Hari kesatuan gerak PKK ke 44

Reporter: Fajar/Sarimin

SUMENEP, suaraindonesia-news.com –  Bupati sumenep Dr.KH.Abuya Busyro Karim membuka peringatan bulan bakti gotong royong masarakat XIII dan Hari kesatuan gerak PKK ke 44 di lapangan Desa Kebun Dada Timur, Kacamatan Seronggi, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Selasa (26/04/2016).

Acara tersebut dilaksanakan oleh BPNP-KB Kabupaten Sumenep, nampak pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, serta ketua DPRD Sumenep, Herman Dalikusuma, dan Kejari Sumenep, dan seluruh pimpinan SKPD.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep A. Busyro Karim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara yang memang rutin dilakukan oleh Pemkab setempat.

“Kegiatan bulan Bakti gotong royong yang istiqomah ini kita laksanakan setiap tahun sangat penting maknanya, guna mempertahankan budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat,” papar A. Busyro Karim.

Menurutnya, gotong royong adalah warisan terbesar para pendahulu, gotong royong memiliki nilai-nilai luhur yang sangat sesuai dengan budaya dan tradisi bangsa, jadi sangat perlu gotong royong dilakuka.

Bupati dua pereode tersebut menambahkan, Selain itu momen tersebut sangat tepat guna mempercepat proses keseimbangan pembangunan antara perkotaan dan pedesaan.

“Hari ini kita juga memperingati Hari kesatuan gerak PKK. PKK lahir sebagai sebuah kebutuhan memajukan negeri ini,” tambahnya.

Suami Nurfitriyana tersebut menjelaskan, PPK sukses memikul beban sejarah yang cukup berat hingga tetap menjadi tulang punggung pembangunan, dan semoga PKK tidak puas diri dan terus bergerak cepat menyongsong perubahan.

Ia juga mengingatkan perjuangan pasti di timpah masalah tapi perjuangan yang disertai kesabaran akan selalu menemukan jalan keluar dan PKK adalah mitra strategis pemerintah dengan 10 program pokok PKK telah banyak kontribusi nyata yang di berikan oleh PKK demi kemajuan negeri, termasuk juga di Kabupaten Sumenep.IMG-20160426-WA0039

Sementara kepala Dinas BPNP-KB Sumenep H. Ahmad Masuni, SE menambahkan bahwa kepedulian dan kekeluargaan.

“Tujuan digelarnya acara Peringatan bulan bakti gotong royong masarakat XIII dan Hari kesatuan gerak PKK ke 44, untuk meningkatkan kepedulian dan tali kasih masarakat kekeluargaan dan kegotong royongan dalam penguatan integritas sosial, untuk mencapai masarakat Sumenep yang makmur dan sejahtera,” jelasnya.

Masuni menambahkan acara kegiatan tersebut ada berapa rangkaian kegiatan dan bakti sosial kepada masarakat, diantaranya bantuan sembako kepada masarakat, pemberian bantuan peralatan ibadah, pemberian bantuan sosial renovasi rumah tidak layak huni, santunan kepada anak yatim, pelayanan kesehatan, pemberian bibit tanaman dan pelayanan KB gratis.

“Dari rangkaian kegiatan hari Peringatan bulan bakti gotong royong masarakat XIII dan Hari kesatuan gerak PKK ke 44 semoga bisa manfaat bagi masarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here