Bupati Sampang : Tim Gugus Tugas Tidak Menutupi Jika Ada Warga Yang Positif Terpapar Covid-19

oleh -73 views
Press realese terhadap satu fasien terpapar Covid-19, di pendopo Trunojoyo Sampang. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Rabu (13/5/2020) suaraindonesia-news.com – Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang, H. Slamet Junaidi, menjelaskan ada satu warga Kelurahan Rong Tengah inisial A, hasil swab positif terpapar Covid-19. Ditegaskannya, Tim Gugus Tugas, tidak menutupi jika ada warga atau fasien, yang positif terpapar Covid-19. Karena, ini bukan aib, jadi jangan membuat isu-isu yang seakan-akan Tim Gugus Tugas Sampang ini, segera jadi zona merah.

“Untuk itu, saya minta pada seluruh lapisan masyarakat Sampang, bekerjasama dalam hal penanganan sebaran Covid-19. Sebab, tim gugus tugas percepatan penangan Covid-19, Kabupaten Sampang, tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan seluruh elemen lapisan masyarakat Sampang,” kata Bupati Sampang.

Ungkapan itu, disampaikan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang, dalam press realese terhadap satu fasien positif swab, di Pendopo Trunojoyo Sampang, Rabu (13/5/2020), pukul 10.00 WIB. Yang dihadiri seluruh Tim Gugus Tugas dan seluruh media baik cetak maupun elektronik.

“Karena Covid-19 ini, tidak datang sendiri ke Kabupaten Sampang. Pasti ada yang bawa atau pasti ada yang jemput. Warga Sampang menjemput ke Surabaya atau masuk ke Kabupaten Sampang. Fasien berinisial A yang terpapar Covid-19 ini, ada yang nganterin. Mereka mengadakan acara pernikahan, ada keluarganya dari Pontianak dan Surabaya, hadir dan menginap di rumahnya. Warga inisial A ini, awalnya tidak sakit tapi ada keluarganya yang hadir pernikahan diduga sakit,” terang Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Slamet Junaidi, selaku Ketua Tim Gugus Tugas, mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh tim baik dari Tim Medis, Forpimda, dan OPD, yang sudah bekerja siang dan malam, dalam hal penanganan dan mengatasi pencegahan sebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang. Sehingga, selama 4 bulan lebih, Kabupaten Sampang, sempat bertahan dalam status zona hijau.

Terakhir, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, meminta pada masyarakat Sampang, tetap tenang jangan panik dan tetap menjaga kesehatan. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Sampang, terkait ada warga yang terpapar Covid-19, akan segera melakukan langkah-langkah cepat dan kongkrit, agar segera selesai dan Sampang kembali menjadi zona hijau, dari sebaran pandemi Covid-19.

Reporter : Nora/luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *