Bupati Sampang Pukul Gong Tanda Dimulai Vaksinasi Pencegahan Covid-19

oleh -29 views
Foto : Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, pukul gong pertanda di mulainya pelaksanaan vaksinasi pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Kamis (28/1/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, memukul Gong sebagai tanda dimulainya pelaksanaan program vaksinasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Launching program pemberian vaksin pencegahan Covid-19 tersebut di gelar di pendapa Agung Trunojoyo Sampang.

Tampak hadir, di lokasi pencanangan vaksinasi tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sampang, Kepala UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-kabupaten Sampang, serta diikuti oleh sejumlah Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, pencanangan vaksinasi Covid-19, yang secara simbolis ini menjadi tonggak pembuat komitmen bersama untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Kami sangat mengapresiasi pada segenap pihak termasuk rekan-rekan Forkopimda yang dengan sukarela sudi untuk mendapatkan vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah pusat. Semoga keikutsertaan kita semua dalam program vaksinasi massal ini bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucapnya.

Dikatakannya, dampak pandemi ini begitu besar, terutama kerugian material dan korban jiwa juga terus bertambah, sehingga berbagai upaya memang sudah kita lakukan baik dari segi teknis medis maupun kebijakan, seperti pemberlakuan PSBB, PPKM, Work-For-Home, dan lainnya.

Namun demikian, dari beberapa langkah kebijakan tersebut nampaknya Pandemi di Kabupaten Sampang belum juga terbendung, maka dibutuhkan langkah strategis dan terobosan yang bersifat masif. Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan salah satu solusinya.

Menariknya, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, selanjutnya di ikuti oleh pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Sampang.

Reporter : Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *