Bupati Sampang Awali Safari Ramadhan di Masjid Ar- Rohmah Desa Temoran Kecamatan Omben

oleh -36 views
Foto : Bupati Sampang H.Slamet Junaidi saat mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Ar- Rohmah Desa Temoran Kecamatan Omben Kabupaten Sampang. Pada kesempatan itu, Bupati memberikan santunan pada anak yatim, kaum duafa, guru ngaji, dan Takmir Masjid. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Kamis (15/4/3021) suaraindonesia-news.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengawali Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rohmah yang terletak di Desa Temoran, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Kamis, (15/4/2021). Safari Ramadhan tahun ini dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) karena dalam masa pandemi Covid-19.

Hari pertama safari Ramadhan ini, diawali dengan pemberian santunan pada anak yatim, kaum dhuafa, guru ngaji dan juga pada takmir Masjid Ar-Rohmah di Desa Temoran dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan rangkaian kegiatan Pemkab Sampang untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Safari Ramadhan juga dalam rangka menguatkan mental dan spiritual sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi antara ulama dan umara, serta masyarakat secara umum.

“Safari Ramadhan sebagai bentuk komitmen Pemkab Sampang untuk berbaur dan menyapa seluruh elemen masyarakat Sampang, demi kokohnya harmonisasi sosial. Di momen keberkahan bulan suci Ramadhan pihaknya berharap tali silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah tetap kokoh dan terjaga dengan baik,” jelasnya.

Dikatannya, kegiatan safari Ramadhan ini sudah dijadwalkan akan dilakukan ke 14 kecamatan. Dari kegiatan safari Ramadhan dirinya tidak ingin digelar sekedar seremonial buka puasa bersama, tetapi untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Dari itu mari pererat persatuan, persaudaraan serta keberagaman di Kabupaten Sampang sebagai modal besar kita dalam membangun Sampang, maka dengan modal ini mari kita bersama sama mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sampang menuju Sampang Hebat Bermartabat,” tandasnya.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan tersebut, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Ketua DPRD Sampang H. Fadol, Forkopimcam Omben, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Omben.

Reporter : Muh. Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *