Bupati Pati Serahkan Sertifikat Prona Pada Masyarakat Desa Tompegunung

Bupati Pati serahkan Prona pada warga

Reporter: Rommy

Pati, 29/07/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Ratusan warga Tompegunung, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, menghadiri penyerahan sertifikat masal hasil garapan dari panitia Prona Desa Tompegunung Kecamatan Sukolilo tahun 2016.

Acara tersebut bertempat di halaman Balai Desa Tompegunung PJ Kepala Desa Tompegunung Partono beserta segenap panitia Prona mempersiapkan tempat dan acara penyerahan sertipikat yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pati dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati, Jumat (29/07).

Bupati Pati Haryanto, SH. MM. M.Si yang turun dari kendaraanya langsung disambut dengan kesenian Reog Mustiko Joyo dan Cahyo Budoyo pimpinan Ki Damang Kuro dari Grobogan merasa terkesan dan mengaku memiliki hubungan emosional dengan Desa Tompegunung karena sebelumnya Bupati Haryanto pernah menjabat sebagai Camat di Sukolilo, demikan yang disampaikan dalam sambutanya kepada calon penerima sertipikat Prona.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati Sujarno, SH. dalam sambutanya mengatakan calon penerima sertipikat supaya hati-hati dalam menyimpan sertipikat sebab sertipikat merupakan surat berharga dan bukti sah kepemilikan tanah.

“Tujuan penyertipikatan supaya tidak terjadi tumpang tindih kepemilikan hak atas tanah dan disamping itu supaya meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menjadikan agunan di lembaga perbankan untuk mendapatkan kredit usaha,” jelas kepala BPN yang menyerahkan Sertipikat Prono di Desa terakhir ini.

PJ Kepala Desa Tompegunung Partono ditemui sebelum acara  berlangsung mengatakan  pihaknya merasa senang 300 sertipikat Prona bisa dibagikan ke pada masyarakat Tompegunung yang sudah menunggu sejak beberapa bulan yang lalu.

“Tahun depan jikalau masih ada program prona saya insyaallah mengajukan kembali.sebab masih banyak tanah di Tompegunung yang belum bersertipikat,” tegas PJ Kades diruang Pos Kesehatan Masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here