Bupati Pamekasan Secara Tegas Dukung Penuh M. Tabrani Sebagai Pahlawan Nasional

oleh -44 views
Penyerahan Foto Tabrani secara simbolis oleh Bupati Pamekasan.

PAMEKASAN, Selasa (30/03/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam secara tegas mendukung penuh M Tabrani sebagai Pahlawan Nasional Indonesia,hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan di acara sosialisasi pengajuan M Tabrani sebagai pahlawan nasional.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, Dr. Arif.M.Hum, Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, ketua DPRD Fathor Rohman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan dan para tamu undangan dari luar madura maupun dari lingkungan Pemeeintah Kabupaten Pamekasan.

Bupati Pamekasan dalam meberikan sambutannya sangat tegas, mendukung dan siap memperjuangkan M. Tabrani sebagai pahlawan nasional, meski dirinya dimintai tanda tangan dalam pengajuan dan tanda dukungan tersebut, dirinya siap menandatangani.

“Saya sangat mendukung sekali M. Tabrani sebagai pahlawan nasional, apa lagi M. Tabrani merupakan putra madura dari Pamekasan, selain layak karena dirinya sebagai orang pejuang, pemuda yang berani dan tangguh, M. Tabrani juga seorang yang memperjuangkan Bahasa Indonesia, tidak lepas juga untuk memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indoneisa,” Kata Badrut Tamam, saat meberikan sambutan di depan para pejabat dan tamu undangan di Hotel Fron One, Pamekasan.

Bupati juga menjelaskan bahasa Indonesia merupakan bahasa persatuan seluruh rakyat di Negara Indonesia Namun tidak menutup kemungkinan agar tidak melupakan bahasa daerah sendiri sebab itu merupakan tumpah darah sebagai tempat kelahiran seseorang di daerah masing-masing.

Orang nomor satu di Pamekasan berharap, dukungan tidak hanya dari pemerintahan dari para pemuda juga ikut mendukung M. Tabrani sebagai pahlawan nasional.

“Harapan saya kepada seluruh elemen pemuda lainnya diantaranya dari KNPI, HMI, PMI, GMNI dari daerah sampai pusat, para wartawan di pamekasan serta semua oraganisasi kepemudaan lainnya juga berpartisipasi untuk mendukung M Tabrani putra Pamekasan sebagai pahlawan Nasional,” harapannya.

Sementara, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa timur Dr Asrif. M Hum mengatakan proses pengajuan M Tabrani sebagai pahlawan nasional, berangkat bersama-sama dari kelahiran M Tabrani di pamekasan, dimana nantinya berawal dari pamekasan untuk indoneisia.

“Ikhtiyar kita bersama dalam mendukung M Tabrani sebagai pahlawan nasional bisa membuahkan hasil baik dan positip, berawal dari Madura untuk Indonesia,” ucap Dr. Asrif.M.Hum, Kepala Balai Bahasa Jawa timur.

Disisi lain, Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa menyampaikan, para pejuang kebahasaan seperti M Tabrani patut kita perjuangkan sebegai penerusnya untuk memberikan penghargaan pada para pemersatu bahasa menjadi tokoh pahlawan nasional.

“Hari ini 30 maret 2021, saya hadir di forum yang di gagas oleh pemeritah kabupaten Pamekasan untuk memperjuangkan dan mendukung M Tabrani sebagai pahlawan nasional,” ungkap Prof E. Aminudin Aziz, Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Pihaknya mengajak bersama-sama merumuskan langkah terbaik yang bisa dan harus dilakukan sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kita semua kepada para pejuang kebahasaan diantaranya M. Tabrani.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *