Bupati Pamekasan Pimpin Gelar Aksi Pungut Sampah

oleh -37 views
Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, saat sambutan di taman monomen arek Lancor.

PAMEKASAN, Senin (09/12/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan gelar aksi pungut-pungut sampah, di area Taman Monomen Arek Lancor, Pamekasan, Madura, Jawa timur. Senin (9/12).

Gerakan tersebut sebagai tindak lanjut program bebas sampah yang ditargetkan pada tahun 2025. Kegiatan tersebut diikui oleh sekitar 84 paguyuban dan komunitas peduli lingkungan, dan dipimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Pamekasan Bebas Sampah di tahun 2025 tersebut, diperlukan komitmen bersama antara elemen masyarakat, seperti para pecinta lingkungan, dan petugas kebersihan.

“Ini tugas kita semua bukan hanya tugas saya dan pak wabub,” Terangnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu melanjutkan, salah satu bukti konkret dalam menjaga kebersihan di Pamekasan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian, menurut orang nomor satu di Pamekasan tersebut, akan menjadikan Kabupaten Pamekasan hijau, asri, bersih, dan indah.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Bank Jatim juga ikut andil dalam mewujudkan program Pamekasan Bebas Sampah tahun 2025. Pasalnya, melalui program CSR-nya, Bank Jatim menyerahkan 6 Kendaraan Roda Tiga Pengangkut Sampah kepada Pemkab Pamekasan .

“Enam unit pengangkut sampah roda tiga yang kali ini kami berikan kepada Pemkab Pamekasan senilai Rp 226.500.000,-,” tutur Basrul Imam, Direktur Komersial dan Korporasi Bank Jatim.

Penyerahan enam unit pengangkut sampah roda tiga tersebut, diberikan langsung oleh Direktur Komersial dan Korporasi Bank Jatim kepada Bupati Pamekasan secara simbolis di Taman Monomen Arek Lancor.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *