Bupati Pamekasan Membatik dan Berjanji Memberi Beasiswa Kepada Pengrajin

oleh -14 views
Bupati Pamekasan Achmad Syafi'i, saat belajar membatik

Pamekasan, Suaraindonesia-News.Com – Acara Budaya Perkembangan Batik Pamekasan yang dihelat pada sabtu (12/12) dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan Achmad Syafi’i.

Malam kesempatan itu, Syafi’i mengecek beberapa rumah Adat serta proses para Pengrajin batik didaerah Buddagan Pamekasan. Bahkan, Syafi’i mencoba belajar membatik langsung kepada Pengrajin.

Pada kesempatan itu, Achmad Syafi’i juga menerima beberapa aspirasi yang disampaikan kepada Pemkab Pamekasan Oleh masyarakat. Diantaranya, agar Para pembatik diberikan perhatian dan ruang yang lebih luas.

Menanggapi hal itu, Achmad Syafi’i menyambut positif. “Insya Allah nanti akan ada Beasiswa untuk para Pengrajin Batik di Pamekasan. Nanti kita sekolahkan untuk sekolah desainer.” Tuturnya.

Achmad Syafi’i menjelaskan, dengan disekolahkannya para pengrajin batik yang masih muda, berharap agar bisa membuat masyarakat terutama para pengrajin mempunyai cara pandang yang lebih terbuka.

“Dengan begitu, Usaha mereka bisa lebih berkembang. Pemerintah akan terus merangsang Usaha Batik yang ada di pamekasan agar terus berkembang.” Ujar mantan DPR RI ini.

Reporter : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *