Bupati Pamekasan Lihat Potensi Desa Wisata di Wilayah Pakong Dengan Bersepeda

oleh -77 views
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah setempat, mengendarai sepeda motor meninjau langsung sejumlah potensi Desa wisata di wilayah Kecamatan Pakong.

PAMEKASAN, Selasa (02/03/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah setempat, mengendarai sepeda motor meninjau langsung sejumlah potensi Desa wisata di wilayah Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (01/03/202) siang.

Kunjungan Bupati Baddrut Tamam kali ini ada 2 Desa yang mulai menggeliat membangun di bidang agrowisata, yakni Desa Klompang Timur dan Desa Bajeng Kecamatan Pakong. Hal itu dilakukan untuk memberikan semangat motivasi kepada kepala Desa untuk mengembangkan potensi yang ada di Desanya.

“Kita mau melihat secara langsung beberapa potensi ekonomi yang di kembangkan oleh pak Kades Klompang Timur, hari ini kita juga akan melanjutkan perjalanan ke Desa wisata Bajang, baru kemudian kita akan berdiskusi nanti malam tentang beberapa model pendekatan yang mau kita lakukan. Prinsipnya desa tematik ini akan terus kita dorong kedepannya,” Kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Menurut Bupati, sesuai dengan tema Kabupaten Pamekasan pada tahun 2021 ini, yaitu ‘Desa Makmur Pamekasan Hebat’.

“Intinya, setiap desa di wilayah Pamekasan khususnya di Pakong, harus sudah menemukan potensi ekonomi yang mau dan bisa dikembangkan, sedangkan pemerintah daerah hanya mau mendorong dan memfasilitasi saja,” ungkap mantan anggota DPRD Jawa Timur ini.

Kata Bupati Badrut Tamam, pada dasarnya kunjungan kami ke beberapa desa hanya ingin menciptakan model kepemimpinan yang tidak berjarak dengan siapapun, khususnya pada masyarakat di Desa-desa.

Kunjungan Bupati dengan bersepada bersama jajarannya ini, selain meninjau desa-desa yang sudah menemukan potensi ekonomi, dirinya juga untuk meninjau secara langsung pembangunan infrastruktur jalan untuk penghubung antar kecamatan serta antar Desa.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kadis PMD, Kadis Perindag, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis DLH serta Kadis Perisinan satu pintu dan Tenaga Kerja. (Adv)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *