Bupati Pamekasan Kukuhkan Komunitas Dhu’ Remmek Periode 2021-2023

oleh -121 views
Bupati Pamekasan Baddrut tamam saat masang masker ke anggota komonitas Dhu' Remmek di Peringgitan dalam Mandhepa Agung Ronggosukowati. Kamis (21/01/2021).

PAMEKASAN, Jumat (22/01/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menggelar silaturahim dengan kelompok Dhu’ Remmek (Abhundu’ Rembegga Pamekkasan) salah satu kelompok pemerhati budaya dan bahasa madura, di ruang peringgitan Pendopo Bupati Pamekasan. Kamis (21/1).

Acara silaturahim komonitas Dhu’ Remmek dengan Bupati tersebut mematuhi prtokol kesehatan dengan 3M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta dilakukan pengecekan suhu setiap para anggota kelompok masuk kedalam Peringgitan dalam Pendopo.

Baddrut Tamam memberikan support dengan sambutan yang baik bagi komunitas Dhu’ Remmek. Menurutnya, adat budaya Madura dari masa lampau sampai masa milenial perlu tetap dilestarikan.

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan utamanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perpustakaan dan kearsipan mensupport langkah positif komunitas Dhu’ Remmek dalam melestarikan serta membudayakan kembali bahasa Madura oleh masyarakat Pamekasan khususnya,” ujar Baddrut.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pamekasan ini meminta agar organisasi yang beranggotakan dari semua kalangan ini baik petani, kuli, seniman, guru dan elemen lainnya bisa tetap kompak dan berkomitmen untuk memajukan Pamekasan.

Sementara itu, Ketua Dhu’ remmek Siti Fatimah sangat bersyukur atas angapresiasi Bupati Pamekasan. Menurutnya, komunitas ini tetap setia melestarikan bahasa dan budaya Madura di tengah kondisi Modernisasi yang kian menjadi.

Ia berharap agar silaturahmi sekaligus pengukuhan pengurus dan anggota baru Komunitas Dhu’ remmek periode 2021-2023, menjadi pelopor kemajuan pamekasan

“Semoga dengan semangatnya komunitas Dhu’remmek bagian dalam mewujudkan Pameksan Hèbat, Rajja, Bhajjra, tor Parjhuga,” pungkasnya.

Disisi lain, Rifa’i, tokoh budaya Masarakat Pamekasan asal Pademawu menyampaikan
kenikmatan luar biasa dirasakan oleh anggota Dhu’ Remmek.

“Saya seorang Tukang Las merasa sangat senang karena bisa menikmati suasana ruang kerja Bupati Pamekasan dengan menggunakan baju kebanggaan Dhu’remmek ini,” tutupnya.(Adv).

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *