Bupati Pamekasan Inginkan Pamekasan Ciptakan Perekonomian Mandiri

Penandatanganan kerjasama program La Mikro untuk menyejahteraan UKM lokal, di saksikan Mentri Koprasi dan UMKM, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan

PAMEKASAN, Jumat (15/02/2019) suaraindonesia-news.com –
Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan mulai melakukan terobosan hebat dengan melakukan “Sinergi pemberdayaan koperasi dan UKM”. Hal tersebut tertuang dengan penandatanganan kerjasama program La Mikro untuk menyejahteraan UKM lokal.

Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga, dalam sambutannya mengatakan siap bekerjasama dengan pemerintah daerah pamekasan dalam
halmemberdayakan dan mempromosikan produk UKM Lokal.

“Kunjungan kerja ini untuk melakukan program kementerian berupa pembagian sertifikat hak cipta, pelatihan koperasi, dan pelatihan wirausaha,” katanya.

AAGN Puspayoga mengaku takjub dengan semangat UKM lokal di Pamekasan, salah satunya yaitu di Dusun Podhek, Desa Rangperang Daya, kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, yang dikenal dengan sentra batik terbaik ke 2 di Indonesia.

“Kalau soal pemasaran nanti akan ada kordinasi lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mengatakan, semoga sinergi dengan kementerian ini bisa memberikan kesejahteraan kepada semua pelaku usaha dan UMKM di Pamekasan. Dengan datangnya Menkop dan UKM ini, ia berharap agar para pengrajin batik bisa termotivasi untuk terus mengembangkan perokonomian dengan berwirausaha.

“Tentunya hal ini bertujuan agar untuk menjadikan pamekasan hebat,” tuturnya.

Baddrut Tamam juga mengucapkan terimasih atas Bantuan Bantuan wirausaha pemula dana bergulir LPDP, serta penandatanganan revitasi pasar rakyat pamekasan, yang dilakukan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

“Hadirnya Menteri Koperasi sebagai upaya agar kita mampu terus menciptakan wirausaha baru, sebagaimana janji politik saya dengan pak wakil bupati,” terangnya.

Tampak hadir Acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan beserta istri, Mentri Koprasi dan UMKM beserta istri, Pejabat Provinsi, Daerah, OPD, Tamu Undangan, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/ Pamekasan dan UKM Batik Pamekasan.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here