Bupati Pamekasan Apresiasi Program “Langit Biru” Pertamina

oleh -16 views
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Saat memberikan bantuan bibit pohon.

PAMEKASAN, Senin (22/02/2021) suaraindonesia-nesw.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak seluruh stake holder di Pamekasan untuk memiliki komitmen dalam menjaga lingkungan di Bumi Gerbang Salam.

Hal itu disampaikan Baddrut saat melakukan penanaman pohon dalam program Langit Biru milik PT. Pertamina untuk membantu menghijaukan Bumi Gerbang Salam di lapangan Pondok Pesantren Assyahidul Kabir Sumber Batu, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Senin (22/02/21).

Ra Baddrut menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang telah berpartisipasi mewujudkan Pamekasan Hijau guna menjaga lingkungan yang sehat. Sebab, dengan program penanaman pohon itu selaras dengan program pemkab yang sangat berguna untuk kebaikan lingkungan di masa yang akan datang.

Kata Baddrut, salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan adalah dengan menanam pohon. Sebab lingkungan menjadi salah satu faktor penentu atas beberapa peristiwa yang merugikan masyarakat.

“Banjir atau longsor di beberapa daerah lantaran kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, seperti menanam pohon dan tindakan membuang sampah sembarangan,” paparnya.

Baddrut berharap kegiatan itu bisa menggugah beberapa OPD dan seluruh stake holder di Pamekasan untuk bisa bersama-sama menjaga lingkungan.

“Bantuan 600 bibit pohon harus menjadi inspirasi bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat secara umum untuk senantiasa menjaga lingkungan,” tutupnya.

Ia berharap ada kegiatan atau penambahan bantuan pohon serupa yang nantinya akan disalurkan kepada pesantren-pesantren agar ditanam yang tak lain untuk menjaga lingkungan kita.

“Tentunya bantuan ini harus diikuti dengan sosialisasi tentang pentingnya menjaga lingkungan,” tutupnya. (Adv)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *