Bupati OKI Serahkan Surat Hibah Tanah Mapolres

oleh -356 views
Hibah- Penyerahan Berita Acara Serah Terima Hibah oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE  kepada Kapolres OKI, AKBP Doni Eka Saputera, SH, S. Ik, MM disaksikan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli, M. Si.

OGAN KOMERING ILIR, Selasa (23/7/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) menghibahkan tanah seluas 2,9 Hektare kepada Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir guna pembangunan Markas Kepolisian yang baru.

Hibah tersebut ditandai dengan penyerahan Berita Acara Serah Terima Hibah oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE kepada Kapolres OKI, AKBP Doni Eka Saputera, SH, S. Ik, MM disaksikan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli, M. Si.

Dengan dilakukannya serah terima tersebut, pembangunan gedung baru Mapolres OKI yang berada di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Jua-Jua Kayuagung segera dimulai.

Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Firli, M. Si mengungkapkan, hibah tersebut bentuk perhatian pemerintah dan masyarakat OKI kepada Polri.

“Atas nama Kepolisian, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pak Bupati dan jajaran Pemkab OKI. Ini membuktikan bahwa dukungan pemerintah sangat besar terhadap tugas-tugas kepolisian,” ujar jenderal bintang dua ini.

Bupati OKI, H. Iskandar berharap dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Polres OKI dalam melayani masyarakat.

“Kita tahu, Mapolres yang ada tidak representatif lagi untuk pelayanan kepolisian. Untuk itu perlu ada Gedung baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat OKI,” ungkap Bupati.

Sementara itu Kepala Biro Umum dan Perencanaan Polda Sumsel, Kombes Pol. Drs. Lamazi, AS mengungkapkan Mapolres OKI yang baru rencananya akan dibangun dua lantai dan akan selesai sebelum 31 Desember 2019.

“Terimkasih Pak Bupati, Mapolres ini rencananya akan dibangun dengan dua lantai Mudah-mudahan tahun depan anggota disini sudah tempati Markas baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Lamazi mengungkapkan pembanguan Mapolres OKI akan menghabiskan anggaran sekitar 12,5 yang terdiri dari gedung utama, fasilitas umum dan ruang pelayan.

“Kita minta bantu dengan gubernur dan dipenuhi, dengan hibah lahan dari Pemkab OKI maka akan segera masuk masa perencanaan. Tahun depan sudah miliki gedung baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Doni Eka Saputera, SH, S. Ik, MM mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKI. Dia berharap, dengan hibah tersebut, kinerja Polres OKI dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Serta dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugas pokok sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKI yang sangat merespon cepat hibah tanah ini, sehingga pembangunan mapolres yang baru,” kata Doni

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan