Bupati Ogan Ilir Sambangi Warga Korban Musibah Rumah Ambruk

oleh -323 views
Bupati OI Ilyas Panji Alam bersama rombongan sambangi warganya korban rumah roboh.

OGAN ILIR, Kamis (28/5/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Ogan Ilir (OI), H.M. Ilyas Panji Alam, di tengah wabah Covid-19 menyempatkan diri menyambangi warganya Korban rumah Ambruk.  Argani warga Desa Lubuk Segonang, Kecamatan Kandis menjadi korban rumah ambruk akibat hujan dan angin Kencang, Kamis (29/5/2020).

Bupati OI, Ilyas Panji Alam mengatakan, turut prihatin kepada kepala keluarga  yang tertimpa musibah Korban rumah roboh. Melalui Dinas Sosial Pemerintah kabupaten Ogan Ilir dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Ogan Ilir memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban keluarga musibah rumah roboh,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ilyas menjelaskan bahwasanya, sekarang lagi dalam fase dampak virus Covid-19 atau yang lebih sering dikenal dengan Virus Corona, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati segala himbauan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan jaga jarak, jaga kebersihan, selalu lakukan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta kalau ada masyarakat yang tiba-tiba sakit dan memiliki gejala Covid-19, segera laporkan ke Kepala desa setempat. Nanti ada bidan desa yang langsung melihat kondisi pasien di rumahnya,” katanya.

Masih kata Bupati, ia menginstrusikan khususnya kepada pemerintahan Desa Segonang , untuk bahu membahu saling membantu kembali membangun tempat tinggal korban bencana rumah roboh yang disebabkan hujan dan angin.

Sementara itu, Camat Kandis Yus Afriadi, mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang berkenan meninjau dan mengunjungi warga Desa Segonang Kecamatan Kandis yang tertimpa musibah rumah roboh yang diakibatkan oleh hujan dan angin kencang.

“Terima kasih pak bupati telah berkenan datang ke segonang dan menyerahkan langsung bantuan Argani kepada warga Desa Segonang Kecamatan Kandis,” ungkapnya.

Azharudin Kepala Desa Segonang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati yang telah memberikan bantuan untuk warga Desa Segonang.

“Terima kasih kami haturkan kepada bapak bupati yang telah bersedia datang memberikan bantuan kepada warga kami,bantuan dari pak bupati sangat berharga dan dapat membantu meringankan penderitaan saudara kami Argani,” tutupnya.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan