Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, Datangkan Investor Dari Singapura, Ini Tujuannya

oleh -202 views
Foto: Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan bersama rombongan dan Investor dari Singapura

NIAS SELATAN, Sabtu (23 September 2017) suaraindonesia-news.com – Kedatangan Mr. David Tan Direktur PT. Tokoye beserta rombongan di Desa Silima Banua, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, disambut dengan meriah oleh seluruh masyarakat dengan berbagai kegiatan.

Mr. David Tan berserta rombongan tiba di Nias Selatan, Sabtu (23/9) sekitar pukul 11.00 wib.

Bedasarkan pantauan wartawan suaraindonesia-news.com, turut hadir Bupati Dr. Hilarius Duha, SH. MH., Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita, MA., beserta rombongan. Kapolres, Danlanal Nias, Arisman Zagoto (Mantan DPR-RI), Camat Lahusa Yurlina Zebua, dan seluruh Kepala Desa beserta masyarakat.

Baca Juga: Kepala UKP PIP Yudi Latief : Tanoker Inspirasi Desa di Indonesia

Dalam kunjungan tersebut Direktur PT. Tokoye Mr David tan Menyampaikan bahwa perusahaannya bisa sampai di Nias Selatan berawal saat bertemu dengan Hilarius Duha sebagai Bupati Nisel.

“Beliau banyak bercerita tentang sumber daya alam (SDA) sekaligus menawarkan agar perusahaan saya dapat berinventasi di Nias Selatan,” ujarnya.

Mr. David Tan juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Nias Selatan atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Ini tentunya kami akan membuat perjanjian (MoU) dan bekerja sama dengan Pemda lebih-lebih kepada masyarakat Nias Selatan,” terangnya.

Atas nama Perusahaan ia juga berjanji akan melakukan yang terbaik atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Nias Selatan kepada perusahaannya untuk beriventasi di Wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Sidi Adil Harita, MA, menyatakan bahwa hari ini Sabtu 23 september 2017 merupakan sebuah momentum untuk kepentingan masyarakat Nias Selatan.

“Pemerintah Daerah (Pemda) berhasil mendatangkan investor dari luar negeri (Singapura) yang bertujuan tentunya untuk membuka lahan baru untuk kelapa Hibrida yang hasil panennya diperkirakan sekitar 3 tahunan, dan ini akan membuat perekonomian masyarakat lebih meningkat dan sejahtera,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menyambut baik dengan kedatangan investor tersebut, Karena Pemerintah pada awalnya sangat peduli dengan perekonomian masyarakat yang tidak ada peningkatan.

Baca Juga: Gunung Agung di Level Awas, Masyarakat Karang Asem Diimbau Segera Ngungsi

Sementara Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH. MH., menyampaikan bahwa dirinya selalu berusaha untuk mensejahterakan masayarakat Nias Selatan dengan berbagai upaya.

“Saya selalu memikirkan bagaimana masyarakat bisa berpenghasilan lebih meningkat dan masyarakat sejahtera, sehingga saya mengajak investor dari Singapura ini untuk berinventasi di Wilayah Kabupaten Nias Selatan,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini sudah di sampaikan di Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan semuanya sangat mendukung.

Ia juga terus mengingatkan masyarakat agar menjaga kerjasama yang baik karna perusahaan ini direncanakan akan berlangsung lama.

“Dengan memberdayakan kegiatan ini, Pemerintah Daerah dalam hal ini siap membantu masyakat di bidang administrasi dan lain sebagainya demi masyarakat berpenghasilan tinggi menuju masyarakat yang sejahtera,” tegas Hilarius.
(Ed/Bz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *