Bupati Nias Kunjungi Warganya Yang Mengalami Keracunan Makanan

oleh -125 Dilihat
Bupati Nias saat mengunjungi warganya yang mengalami keracunan

NIAS, Senin (17/1/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias mengunjungi warganya yang diduga sakit karena keracunan makanan. Senin (17/1).

Warga Kecamatan Hiliserangkai yang dikunjungi Bupati Nias, Ya’atulo Gulo di Puskesmas Botombawo, Senin (17/1) tersebut diduga keras mengalami keracunan makanan.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Botombawo, Kharisma Zai bahwa sedikitnya ada 21 warga Kabupaten Nias yang saat ini mengalami keracunan makanan dan sedang dirawat di puskesmas.

“Pada tanggal, 16 Januari 2022 komisi remaja dan pemuda BNKP Lolowua mengadakan Natal bersama. Acara natal tersebut di mulai pada pukul 19 : 00 Wib dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih 500 orang,” kata Kepala UPTD Puskesmas Botombawo.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Botombawo bahwa 1 Minggu sebelum acara Natal, panitia telah memesan 650 box nasi pada salah satu pengusaha nasi kotak yang ada di Gunungsitoli.

“Panitia telah memesan 650 box nasi dengan 2 jenis lauk yaitu ayam dan ikan serta tahu, tempe dan lalapan mentimun, sambal serta kerupuk,” terang kapus.

Menurut Kharisma nasi kotak yang di hidangkan pada acara natal tersebut di bagikan kepada peserta Natal sekitar Pukul 21 : 00 Wib.

Diakhir penjelasannya, Kepala UPTD Puskesmas Botombawo, Kharisma Zai, menjelaskan jumlah warga yang diduga keracunan dan dirawat di Puskesmas.

“Hari ini Senin, 17 Januari 2022 jumlah pasien yang dirawat inap di puskesmas Botombawo karena diduga keracunan makanan sebanyak 21 orang, dengan keterangan 13 pasien telah mengonsumsi nasi dengan lauk ayam dan 3 pasien mengaku mengonsumsi nasi dengan lauk ikan, sedangkan 5 orang lainnya tidak ingat jenis lauk yang di konsumsinya,” tukasnya.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan