Bupati Nias Hadiri Paripurna Penyampaian Perubahan RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2016-2021

oleh -374 views
Foto bersama, paling kiri Bupati Nias, baju putih anggota DPRD Kabupaten Nias berdampingan dengan Sekwan DPRD dan paling kanan staf sekretariat DPRD Kabupaten Nias

NIAS, Selasa (11/6/2019) suaraindonesia-news.com – Ketua DPRD Kabupaten Nias, Yaredi Laoli memimpin rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias dalam rangka penyampaian nota pengantar/penjelasan perubahan rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias tahun 2016-2021, yang dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Kabupaten Nias dan Para Kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias.

Pada pidato pengantar pimpinan rapat, Yaredi Laoli mengatakan mengingat bahwa jumlah anggota dewan yang hadir memenuhi ketentuan yang berlaku, maka rapat ini terbuka untuk umum, sambil mengetuk palu.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa RPJMD Kabupaten Nias tahun 2016-2021 yang memuat arah kebijakan dan program pembangunan selama lima tahun sesuai dengan visi dan misi saudara Bupati Nias yang telah kita tetapkan pada tanggal 23 Desember 2016 yang lalu, penyusunan rencana perubahan RPJMD dilatarbelakangi adanya perubahan, seperti hasil pengendalian dan evaluasi tidak sesuai dengan perkembangan keadaan atau penyesuaian terhadap kebijakan Pemerintah Pusat sebagaimana dimaksud pada Pasal 264 ayat (5) UU Nomor 23 tahun 2014,” tutur Ketua DPRD itu.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli saat menyampaikan pidatonya menjelaskan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Nias di bawah pimpinannya.

“Dengan beberapa pertimbangan maka Pemerintah Kabupaten Nias menyusun perubahan RPJMD tahun 2016-2021, yang diawali dengan penyusunan rencana awal perubahan RPJMD,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Nias itu.

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam konsep penyusunan awal perubahan RPJMD terhadap hal-hal pokok yang akan tetap menjadi komitmen untuk menjaga visi dan misi serta program pembangunan yang merupakan penerjemah atas janji yang telah disampaikan saat kampanye Bupati dan Wakil Bupati Nias.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan