Bupati Nias Buka Kegiatan Orientasi Pengenalan Tugas Bagi CPNS Formasi Tahun 2019

oleh -166 views
Bupati Nias saat memberikan salam kepada CPNS yang mengikuti orientasi pengenalan tugas.

NIAS, Kamis (18/2/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM buka secara resmi kegiatan orientasi pengenalan tugas bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula lantai III Kantor Bupati Nias tersebut di hadiri oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Nias serta Kepada BKD dan jajaran serta para CPNS, Kamis (18/2).

Kepala BKD Kabupaten Nias, Yulianus Zai menyampaikan tujuan kegiatan orientasi pengenalan tugas bagi CPNS formasi tahun 2019, bertujuan agar para CPNS memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tugas, fungsi serta hak dan kewajiban sebagai aparatur Negara, melatih disiplin dan tanggungjawab sekaligus menumbuh kembangkan rasa dan semangat kebangsaan, hingga menjadi modal awal sebelum melaksanakan tugas yang sesungguhnya pada unit kerja masing-masing.

Kegiatan magang pada perangkat daerah atau unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dimulai pada tanggal 22 Februari sampai 30 Maret 2021 sedangkan penyerahan SK CPNS tanggal 31 Maret 2021.

Yulianus Zai juga melaporkan jumlah CPNS yang mengikuti orientasi pengenalan tugas tersebut.

“Jumlah CPNS yang mengikuti orientasi pengenalan tugas hari ini sebanyak 163 orang yang terdiri dari 77 orang CPNS dari tenaga pendidikan, 33 orang CPNS dari tenaga kesehatan, dan 20 orang CPNS tenaga fungsional,” kata Yulianus Zai.

Sementara Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli berharap agar CPNS yang mendapat orientasi pengenalan tugas hari ini dapat langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang baik.

“Saudara dan saudari dinyatakan di terima sebagai CPNS pada formasi umum tahun 2019 setelah melalui tahapan ujian yang selektif dan transparan meskipun bangsa kita dan dunia sedang dalam situasi berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karena itu saya berharap saudara/i langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang baik,” harap Bupati Nias.

Bupati Nias juga mengajak para CPNS untuk taat dan disiplin terhadap segala peraturan perundang undangan.

“Dalam pelaksanaan orientasi pengenalan tugas ini, saudara/i akan melaksanakan magang di beberapa perangkat daerah yang telah di tentukan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, melatih tanggungjawab, ketaatan dan disiplin terhadap segala peraturan perundang undangan yang berlaku serta membentuk karakter birokrat,” ajak Bupati Nias.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan