Bupati Main Ketoprak Dengan Lakon Kembang Joyo Jadi Ratu

oleh -74 views
Kethoprak Praja Budhaya dalam rangka HUT KORPRI Ke 44

Pati, Suara Indonesia-News.Com -Jajaran Muspida Pati main ketoprak dengan lakon Kembang Joyo Jadi Ratu, dalam rangka HUT KORPRI Ke 44 di alun-alun simpang lima depan Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu malam (28/11/2015).

Para pemain di pandegani oleh Bupati Pati Hariyanto beserta jajaran SKPD dan didukung oleh Kapolres, Dandim.

Dalam kesempatan ini Bupati Hariyanto berperan sebagai Kembang Joyo dalam alur cerita yang naik menjadi Bupati Pati pertama.

Pagelaran Ketoprak yang dimainkan oleh jajaran pejabat di Pati ini sebagai bukti nguri-nguri kebudayan Jawa dan untuk mempersatukan visi dalam membangun Kabupaten Pati.

Karena sebelumnya sempat di derai isu perpecahan keharmonisan hubungan dalam melaksanakan Pemerintahan.

Pagelaran sandiwara ketoprak yang diperankan oleh jajaran Muspida Pati ini, sebagai bukti hubungan keharmonisan antar pimpinan yang tetap masih solid tidak seperti isu yang beredar.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa (Kades) dan Camat se Kabupaten Pati.

Acara-acara semacam ini harus terus diadakan, supaya isu-isu yang di lontarkan bisa ditepis dengan adanya kegiatan bersama. Patiku Bumi Minataniku, Jayalah Selalu.

“Ini yang menjadi tantangan pada guru yang harus tiap malam berlatih, sebagai warga Pati terundang, tergugah serta harus patut demi terselenggaranya HUT KORPRI ini senantiasa menjadi kebanggaan sendiri dengan tujuan melestarikan budaya kita sendiri demi anak cucu kita”, ujar Lasmisih saat ditemui suara indonesia.(Ipung, Aris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *