Bupati Lumajang Inginkan PLN UP3 Berikan Program Buat Warga yang Bermanfaat

oleh -52 views
PLN UP3 saat bertemu dengan Bupati Lumajang.

LUMAJANG, Minggu (27/9/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), berkeinginan agar ada sharing antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, misalnya ada CSR atau program yang bisa menyambungkan antara PLN dengan masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan General Manager PLN UP3 Jember terkait penguatan listrik yang ada di Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan itu Bupati didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Teguh Widjayono dan beberapa OPD terkait, yang dilaksanakan di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang berterimakasih kepada PLN, karena pelayanannya sampai saat ini masih baik, walaupun terkadang masih ada permasalahan ataupun problem yang baru, apalagi problem terkait daerah atau area yang sampai saat ini masih dicari solusinya terkait aliran listrik.

Bupati juga menyampaikan keinginannya agar aliran listrik bagi warga yang terdampak abrasi air laut di wilayah Kecamatan Tempursari segera dituntaskan.

“Saya berkeinginan agar segera ada saluran listrik ditempat relokasi warga yang terdampak abrasi air laut di Desa Bulurejo, mengingat warga sebelum terkena abrasi sudah memiliki meteran,” harapnya.

Selain itu, Bupati merasa senang, ketika para petugas yang menangani Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi atau Sutet bersama pemerintah beberapa waktu yang lalu telah berusaha untuk mencari solusi atau jalan keluar agar masyarakat tidak menanam pohon dilahan yang berada tepat dibawah Sutet.

“Kita apresiasi hal itu, yang penting dilakukan komunikasi dengan baik disetiap lahan yang ada dibawah aliran Sutet itu, sehingga antara program dengan manfaat yang dirasakan akan sambung. Kemarin saya bilang kepada masyarakat agar tidak menanam pohon sengon, tetapi menanam yang lain dengan hasil olahan yang akan kita intervensi melalui program,” ungkapnya.

Cak Thoriq berharap program itu akan bagus, yang prinsipnya akan selalu di support. (adv).

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *