Bupati Lebak Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak  Saat Meyambut Kedatangan Jemaah Haji

LEBAK, Jumat (6/10/2017) suaraindonesia-news.com – Hj Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak menyambut kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Lebak di Pendopo Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (5/10/2017).

Kedatangan Jemaah haji asal Kabupaten Lebak ini dibagi kedalam 2 Kelompok Terbang (Kloter) yakni kloter 60 yang tiba di Lebak pada dini hari dan kloter 62 yang tiba pada sore harinya kemarin.

Dari kloter 60 sebanyak 393 Orang, yang sudah kembali ke Tanah Air sebanyak 391 Orang, 1 Orang meninggal dunia dan 2 orang tanazul (pulang duluan), sementara dari Kloter 62 yang tiba pada sore harinya sebanyak 282 orang dari 285 Orang yang berangkat, terdapat 3 orang meninggal, 1 Orang tanazul dan 1 orang lagi masih menjalani perawan intensif di RS Madinah.

Baca Juga: Diterjang Angin, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Tewas Terjatuh Saat Paralayang

Hj Iti Octavia Jayabaya mengucapkan selamat datang kepada para jamaah, berada ditengah-tengah keluarga dan masyarakat dengan menyandang predikat haji atau hajjah adalah anugrah yang besar.

“Selama sekitar satu bulan  meninggalkan keluarga dan kampung halamannya, dengan tujuan yang suci yakni menjalankan rukun islam ke-5,” katanya.

Bupati juga berpesan pada semuanya untuk lebih meningkatkan ketaqwaan, agar lebih berhati-hati dalam tidak tanduknya karena akan dijadikan barometer dan panutan oleh keluarga dan masyarakat.

“Hendaklah lebih aktif dalam kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan, agar lekas terwujud tatanan masyarakat dan baik dan teratur yang pada akhirnya tercipta kebahagiaan dan kesejahteraan dibawah lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, dengan penuh haru Bupati Lebak, juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya 4 orang jamaah haji asal Lebak.

Untuk diketahui, Jemaah yang meninggal tersebut berasal dari kloter 62 atas nama H. Samin dari Kecamatan Maja, dan dari koter 60 atas nama H. Madthohir dari Kecamatan CIleles, H. Sainan Jasudin Amiar dari Kecamatan Cimarga, dan H.M. Unjalah Dulkarim asal Kecamatan Cigemblong (A. Kohar/Jafar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here