Bupati Jember Lepas Tim Jalan Lubang

Bupati memberikan arahan kepada puluhan Tim Jalan Lubang sebelum dilepas. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Jumat (1/3/2019) suaraindonesia-news.com – Setelah menanggapi keluhan masyarakat Jember terkait kondisi jalan yang berlubang, Bupati Jember Faida melepas ‘Tim Jalan Lubang’ dari Pendapa, tadi pagi.

Tim ini khusus bertugas untuk menemukan jalan berlubang dan secepatnya menutup lubang tersebut.

“Kalau dulu ada Unit Reaksi Cepat (URC) tapi kerjanya lambat jadi sudah tidak cocok jika namanya Unit Reaksi Cepat, karena masyarakat itu bukan ingin cepat didatangi tapi ingin cepat jalannya diaspal, ditutup (lubangnya). Kalau ini tugasnya menutup jalan berlubang, oleh karenanya dinamakan Tim Jalan Lubang,” terang Bupati Faida.

Sementara Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga, Yessiana Arifa mengatakan bahwa Tim Jalan Lubang kali ini berjumlah 55 orang yang dibagi 5 pasukan.

“Sasarannya untuk kali ini kami ke Jalan Kalimantan, Jalan Mastrip, Jalan Riau, Jalan Jawa. Sementara untuk jalan yang masuk ranah Provinsi maupun Nasional sudah kami koordinasikan,” terang Yessi.

Bupati kemudian turut ikut berkeliling dalam menemukan jalan berlubang pada rute tersebut. Kemudian Bupati langsung turun dari mobilnya dan langsung melingkari jalan berlubang yang ditemuinya. Sementara Tim Jalan Lubang langsung menutup lubang yang telah dilingkari tersebut.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here