Bupati Inginkan Terminal Minak Koncar Selalu Dalam Kondisi Bersih

Cak Thoriq, Kadishub dan Kasat Lantas sedang periksa terminal beserta fasilitasnya.

LUMAJANG, Rabu (30/10/2019) suaraindonesia-news.com — “Kebersihan adalah kunci kenyamanan”. Mungkin kalimat tersebut menjadi suatu alasan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., untuk mewujudkan Kabupaten Lumajang yang bersih sehingga kenyamanan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Perwujudan komitmen Bupati Lumajang dalam mewujudkan Kabupaten Lumajang yang bersih juga terlihat dalam Inspeksi mendadak yang dilakukannya bersama beberapa jajaran OPD di Terminal Minak Koncar, Lumajang, tadi siang.

Bersama Kasatgas Terminal, Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu memeriksa kebersihan satu persatu bagian dari terminal. Mulai dari tempat pemberhentian bus, ruang tunggu penumpang, toilet bahkan pedagang makanan juga tidak luput dari pemeriksaan.

Saat memeriksa ruang tunggu, Cak Thoriq sempat menanyakan kepada calon penumpang perihal kebersihan area ruang tunggu dan toiletnya. Cak Thoriq juga meminta kepada Kasatgas Terminal yang saat itu bertugas untuk terus memantau kebersihan area terminal.

Sementara saat bertemu dengan pedagang kios maupun pedagang asongan Cak Thoriq juga meminta agar para pedagan yang setiap hari berjualan di Terminal Minak Koncar turut bertanggung jawab membersihkan sampah yang dihasilkan dari daganganya.

“Mon bedhe sampah, diberseagih gih buk, se penting sampahnya bu, disapu dibbik gih, (kalau ada sampah dibersihkan ya bu, yang penting sampahnya di bersihkan, disapu sendiri),” ujar Cak Thoriq.

Seperti yang diketahui, terminal merupakan tempat singgah para penumpang baik penumpang lokal maupun penumpang dari luar daerah. Sehingga penting kiranya untuk memberikan rasa nyaman kepada para calon penumpang bus umum.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here