Bupati Indramayu Bersama Ribuan Masyarakat, Ikuti Buka Bersama On The Street

oleh -131 views

INDRAMAYU, Senin (27/5/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Indramayu bersama ribuan masyarakat dan unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berbuka puasa bersama dihalaman Pendopo Kabupaten Indramayu, Sabtu (25/5/19).

Kegiatan tersebut dikemas dalam tajuk Buka Bersama On The Street (BUBOS), gagasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan melibatkan 27 kepala daerah kabupaten/kota melalui Video Conference secara serentak di setiap masing-masing daerah di Jawa Barat.

Menurut Bupati Indramayu Drs H. Supendi, Buka Bersama On The Street bagi Kabupaten Indramayu merupakan pertama kali sehingga diharapkan dapat menyatukan tali silaurahmi antara daerah-daerah di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

“Kita berkumpul bersama di sini, adalah untuk berbuka puasa bersama dengan Gubernur Jawa Barat dan kegiatan ini adalah pertama kali untuk Kabupaten Indramayu memiliki arti ingin mengikat silaturahmi antara daerah-daerah di Kabupaten Indramayu,” Ucap Bupati dalam sambutannya.

Dihadapan ribuan elemen masyarakat Indramayu Bupati berpesan agar visi Kabupaten Indramayu yakni Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (REMAJA) untuk terus dijaga bahkan diterapkan di kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Saya mengingatkan tujuan kita bersama untuk Kabupaten Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera untuk dijaga bahkan diterapkan di kehidupan sehari-hari, karena melalui visi Kabupaten Indramayu Remaja dapat mempererat kesatuan dan persatuan masyarakat Indramayu,” ujarnya.

Sementara menurut Gubernur Jawa Barat H. M Ridwan Kamil, dalam Video Conference menyampaikan, buka bersama On The Street ini membuktikan wajah masyarakat Jawa Barat yang memiliki kekompakan dan semangat nilai kebaikan.

“Kegiatan buka bersama On The Street ini adalah wajah masyarakat Jawa Barat yang sebenarnya, dengan menebar kekompakan dan nilai kebaikan, terima kasih kepada kepala daerah yang menggelar kegiatan yang penuh kebersamaan ini,” ucapnya.

Lanjut Gubernur, untuk terus menebarkan pesan-pesan kesejukan, persatuan, kerukunan sambil terus menjaga kondusifitas dan tentunya keamanan di wilayah masing-masing dan Insya Allah kalau ada kesempatan kita akan di jadikan acara yang lebih besar lagi.

“Mungkin saya beri kesempatan jika ada secara tekhnis ber pidato di masing-masing wilayah se- Jawa Barat dan walaupun kita terpisah secara fisik tapi kita dekat secara Bathin,” pungkasnya.

Dalam acara Buka Bersama On The Street tersebut diisi dengan kegiatan tadarus bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu dan dilanjutkan santunan kepada anak yatim dan piatu.

Reporter : Anton
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *