Bupati Hendy Siswanto Bagikan 500 Sertifikat Tanah

oleh -248 views
Didampingi Kepala BPN/ATR Jember, Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan sertifikat tanah redistribusi TORA kepada warganya. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Rabu (22/09/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Hendy Siswanto membagikan 500 sertifikat tanah objek reforma agraria kepada warganya. Pembagian secara simbolis diberikan kepada 20 orang warga di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (22/09/2021).

Bupati Hendy menyampaikan, adapun objek tanah yang telah selesai dan dibagikan sertifikatnya kali ini merupakan hasil redistribusi dari tahun 1990-an, yang didominasi dari wilayah Jenggawah serta Karangrejo.

“Ini yang sekarang dibagikan merupakan hasil registrasi tahun lama sekitar 1990-an daerah Jenggawah dan Karangrejo, bekas tanah-tanah HGU PTPN X yang secara fisik sudah dikuasai masyarakat, saat ini yang banyak yang belum terselesaikan daerah Ajung dan Jenggawah dan sudah clean dan clear,” ungkap Hendy Siswanto.

Penyerahan sertifikat tanah dilakukan oleh seluruh kepala daerah serentak di 26 provinsi dan 127 kabupaten/kota dengan dipimpin langsung secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dari istana Kepresidenan Bogor, hari ini.

Presiden JokoWidodo membagikan lebih dari 124 ribu sertifikat tanah di 26 provinsi. Pembagian sertifikat ini dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang.

Sertifikat TORA ini berasal dari tanah negara hasil penyelesaian konflik, tanah terlantar, dan pelepasan kawasan hutan. Presiden berpesan untuk menjaga sertifikatnya baik-baik. Jangan sampai tanda kepemilikan tanah itu hilang, rusak, beralih fungsi, atau dialihkan kepada orang lain.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *