Bupati Hendy Keliling Desa Kalisat dan Silo

oleh -361 views
Bupati Jember Hendy Siswanto (baju orange) dan Wabup Jember KH. MB. Firjaun Barlaman (baju khaki) mengendarai motor klasik mengunjungi beberapa titik di Desa Kalisat. (Foto: Dok. Pemkab Jember)

JEMBER, Rabu (29/09/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup Jember KH. MB. Firjaun Barlaman ngantor di desa Kalisat dan Silo, Selasa (28/09). Di desa Kalisat, keduanya keliling desa dengan menaiki sepeda motor mengunjungi pasar tradisional Kalisat, menyapa para pedagang dan memberikan masker di pasar serta mengecek kondisi fisik bangunan pasar tradisional.

Setelah itu, mengunjungi 10 warga yatim piatu dan memberikannya paket bantuan sosial, serta menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris perangkat desa yang meninggal dunia dari BPJS Ketenagakerjaan. Total ada enam ahli waris yang mendapatkan uang santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, terdiri atas RT, RW, juga kepala desa. Adapun besaran santunan kematian yang diberikan kepada ahli waris masing-masing sebesar Rp. 42 juta.

“Hari ini didampingi Kakanwil Jawa Timur Jamsostek, bersama Kepala Cabang menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris dari pak RT di Kalisat dan seluruh Ketua RT/RW sudah kita ikutkan (jamsostek) semua,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy berpesan, kematian merupakan suatu kepastian namun kita tidak tahu kapan datangnya, oleh karena itu yang harus kita pikirkan adalah bagaimana nasib keluarga kita apabila kita meninggal, maka dengan ikut BPJS Ketenagakerjaan ini bisa memberikan kepastian tersebut.

Bupati Hendy Siswanto beserta rombongan juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di puskesmas Kalisat.

Capek keliling seharian, Hendy Siswanto beserta rombongannya menikmati ketan dan kopi di Ruang Ingatan Kalisat. Di tempat komunitas Ruang Ingatan itu pula, Bupati Hendy menikmati musik yang disajikan langsung oleh seniman Kalisat. Bahkan bupati juga turun menyanyi dengan diiringi para seniman tersebut.

Hendy juga melihat Museum Juang Soedji yang berdampingan dengan Ruang Ingatan. Di museum mini itu, Bupati Hendy melihat koleksi benda milik Letkol Inf M Sroedji, pahlawan dari Kabupaten Jember.

Bupati juga melihat koleksi buku di Perpustakaan Roekmini. Roekmini diambilkan dari nama istri Letkol M Sroedji.

Selain ke Kalisat, Bupati Hendy Siswanto bersama rombongan juga berkunjung ke Desa Silo, Kecamatan Silo.

Di sana Bupati Hendy Siswanto mengunjungi warga setempat yang bertani kurma, memberikan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris ketua RT yang meninggal.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *