Bupati Haryanto Kukuhkan 81 Kepala SD dan SMP di Lingkungan Disdikbud Kabupaten Pati

oleh -49 views
Bupati Pati H. Haryanto, SH; MM; MSi mengukuhkan Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP di lingkungan Disdikbud Kabupaten Pati

PATI, Kamis (13/01/22) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 81 Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, dikukuhkan.

Pengukuhan oleh Bupati Pati, Haryanto, bertempat di pendopo kabupaten setempat, Kamis (14/01/22), dihadiri Sekretaris Daerah, Kepala Disdikbud dan Kepala BKPP Kabupaten Pati.

Dalam sambutan, Bupati Haryanto mengatakan, proses pengisian jabatan kepala sekolah tidaklah mudah karena harus melalui tahapan dan memenuhi syarat.

“Yang memenuhi persyaratan, kita kukuhkan. Banyak yang masih kosong karena pensiun atau sudah 3 kali menjabat”, kata Haryanto.

Menurut bupati, mutasi ataupun promosi suatu jabatan adalah hal yang biasa, apalagi akan memasuki tahun ajaran baru.

“Ada waktu 2 hari, segera laksanakan tugas tidak perlu nunggu – nunggu. Dan segera persiapkan untuk pembelajaran tatap muka”, tegasnya.

Mendukung pembelajaran tatap muka tersebut, Haryanto juga meminta sekolah untuk menyiapkan sarana – prasarana protokol kesehatan.

“Kita masih belum aman karena ada (virus Covid-19) jenis omnicron. Oleh karena itu, dalam melaksanakan tugas, tidak hanya berhasil dalam menyampaikan materi pelajaran, tetapi guru juga harus mampu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19”, tutur bupati.

Selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, bupati menyebut telah membuat kebijakan penanganan pandemi, termasuk penggunaan anggarannya.

“Saya jamin anggaran Covid-19 di Kabupaten Pati tidak dikorupsi. Prasangka negatif harus dibuktikan dulu”, ungkap Haryanto, menepis rumor adanya penyimpangan penggunaan anggaran Covid-19.

“Laksanakan amanah ini dengan baik. Konsultasi dan koordinasi guna membantu meminimalisasi penyebaran Covid-19”, pesan Haryanto.

Pada pengukuhan kali ini, terdapat 67 Kepala SD dan 14 Kepala SMP. Terdiri atas 32 Kepala SD baru dan 35 hasil rotasi. Sedangkan untuk SMP, terdapat 6 kepala sekolah baru dan 8 kepala sekolah hasil rotasi.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaifu

Tinggalkan Balasan