Bupati Halut Tutup Kegiatan Pelatihan Bela Negara Tahun 2016

Bupati Halut Dalam Kegiatan Beberapa Waktu Lalu

Reporter: Ipul

Halut Malut, Sabtu (24/12/2016) suaraindonesia-news.com – Bupati Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Frans Manery,menutup secara langsung kegiatan Pelatihan Bela Negara Angkatan Ke I Kabupaten Halmahera (Halut) Tahun 2016.

Bupati Halut, Frans Manery menyambut baik kegiatan Pelatihan Bela Negara yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Linmas Halut bekerja sama dengan Kodim 1508/Tobelo.

Menurut Frans, Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai budaya bangsa, kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat mencegah dampak sosial, berupa kenakalan remaja, perkelahian antar kampung yang sering terjadi di daerah ini, juga dapat menurunkan angka pengguna Narkoba yang merajalela para remaja hingga kaum dewasa beberapa tahun ini sangat memperhatikan.

Lanjut Frans, ilmu yang didapat selama mengikuti pendidikan dan latihan ini diharapkan berdampak baik sekembalinya saudara-saudara kembali ke Desa masing-masing dan hasilnya diharapkan dapat bermanfaat bagi diri peserta, keluarga, tetangga hingga masyarakat Halut pada umumnya.

”Diharapkan pada peserta menjaga apabila ada orang atau ada yang bawah-bawah nama kelompok yang coba-coba provokasi orang-orang dikampung, cepat kalian lapor polisi atau tentara,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here