Bupati Fauzi Meminta IKA PMII Bersinergi dengan Pemerintah untuk Pembangunan Sumenep

oleh -239 views
Foto: Bupati Achmad Fauzi saat memberikan sambutan pada acara Raker IKA PMII Sumenep

SUMENEP, Minggu (17/04/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta pengurus PC IKA PMII agar memaksimalkan potensi alumni kader pergerakan untuk pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Fauzi saat membuka kegiatan rapat kerja Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu, 17 April 2022.

Kegiatan dalam rangka menyusun program kerja yang berlangsung di aula salah satu hotel di Jl. Trunojoyo, Kota, Sumenep, itu juga dikemas dengan santunan anak yatim sekaligus peringatan hari lahir ke-62 PMII.

Menurut Bupati, sumber daya manusia (SDM) alumni kader pergerakan yang ada di IKA PMII dirasa sangatlah luar biasa. Sehingga perlu adanya kemitraan dengan pemerintah.

“Jadi, menurut saya, itu perlu dimaksimalkan agar mampu menjadi mitra yang baik bagi pemerintah, khususnya dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa, dirinya tidak anti terhadap kritik. Ia mengaku mengapresiasi ketika ada kader maupun alumni PMII yang memberikan masukan konstruktif kepada Pemkab Sumenep, baik melalui audiensi maupun aksi unjuk rasa.

“Bahkan saya berharap, misalnya tiap dua bulan sekali, IKA PMII Sumenep bisa memberikan masukan kepada Pemkab Sumenep yang langsung disampaikan kepada saya,” harapnya.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan