Bupati Faida : Pengurusan SK Pensiun Gratis

Bupati Jember, Faida menyerahkan secara langsung SK Pensiun. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Selasa (25/6/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember, Faida mengungkap oknum pemain SK pensiun berbayar usai memberikan ratusan SK Pensiun di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (25 Juni 2019) pagi. Faida menyebut oknum tersebut berinisial S.

“Saya juga minta usut kenapa masih ada berkas yang dilayani di rumah, apalagi petugasnya itu sudah tidak lagi bekerja di BKD,” ucap Faida dengan tegas.

Kepada sejumlah wartawan, bupati mengaku menerima laporan dan keluhan dari sejumlah calon pensiunan. “Mulanya saya bingung. SK yang mana?.Karena semua SK pensiun yang saya tandatangani, sudah dibagikan langsung dan gratis,” kata Bupati Faida.

Dari para pelapor tersebut, yang paling membuat Faida tidak sampai hati adalah oknum S tersebut sudah menarik sejumlah biaya supaya mulus di pusat.

“Kita cari berkasnya tidak ada akhirnya kemarin ketemu di rumah salah satu ASN berinisial S, meskipun dia tidak lagi di BKD namun masih ada ratusan berkas di rumahnya dan ini tentu saja hal yang perlu ditindaklanjuti dan biarlah inspektorat yang bekerja untuk memastikan yang benar ya benar yang salah ya salah,” imbuhnya.

Faida pun akan mempublikasikan di koran mainstream mengenai nama-nama pensiunan yang SK nya sudah diproses.

“Dan saya pastikan semua layanan administrasi tanggung jawab biayanya dari APBD Kabupaten Jember, jadi tidak boleh ada yang bayar-bayar. Siapa yang minta bayar, laporkan! Anda harus berani bersaksi, kita harus akhiri masa bikin sulit orang mau ngurus SK pensiun, mereka sudah mengabdi puluhan tahun mereka berhak atas hak-hak mereka,” pungkasnya.

Reporter : Gutur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Mariska

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here