Bupati Faida Kembali Dapat Penghargaan Berkat Program Beasiswa

Rektor INAIFAS memberikan penghargaan kepada Bupati Faida usai kuliah umum. (Foto: Humas Pemkab Jember).

JEMBER, Sabtu (13/4/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Faida kembali mendapatkan penghargaan karena program beasiswa Pemerintah.

Terbaru adalah kampus Institut Agama Islam Al Falah As Sunniyyah (Inaifas) Kencong memberikan penghargaan kepada Bupati Faida sebagai Bupati Peduli Santri.

Rektor Inaifas Rijal Mumazziq Z. memberikan secara langsung penghargaan kepada Bupati Jember Faida usai memberikan kuliah umum, Jumat (12/4/2019) sore.

Rektor Rijal mengatakan bahwa terdapat 128 mahasiswa yang menerima beasiswa program Pemkab Jember.

“Kami berharap adik-adik mahasiswa yang telah menerima beasiswa ini ketika lulus nanti dari Inaifas, mereka nanti bisa mengamalkan ilmunya lebih baik dan sebagaimana pesan Bupati Faida tadi untuk menjadi generasi muda yang bukan hanya cerdas, namun juga memiliki kepedulian sosial dan berintegritas,” pesan Rektor Rijal.

Sementara itu, Bupati Jember Faida menjelaskan bahwa tujuan pemberian beasiswa itu diharapkan tidak membuat mereka putus kuliah.

“Mayoritas dari mereka adalah pengajar agama Islam, jurusan PAI untuk pendidikan agama Islam yang masih sangat diperlukan di Kabupaten Jember,” jelasnya.

Bupati Faida mengatakan bahwa Pemkab Jember telah menyalurkan beasiswa total kepada 7000 mahasiswa asal Jember yang kuliah di seluruh Indonesia.

“Dan kami bersyukur program beasiswa ini diapresiasi oleh kampus INAIFAS ,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Jember juga menerima penghargaan dari Universitas Terbuka (UT) berkat program beasiswa Pemkab Jember. Menurut data terdapat 826 mahasiswa UT yang menerima beasiswa Pemkab Jember.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here