Bupati Faida Ajak Masyarakat Peduli Anak Yatim Piatu

PEDULI ANAK YATIM - Bupati Jember, Faida ajak seluruh masyarakat menjadi insan yang peduli. (Foto: Humas Pemkab Jember)

JEMBER, Senin (03/12/2018) suaraindonesia-news.com – Momentum Maulid Nabi Mumammad, SAW. menjadi ajang silaturahim Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, kepada rakyatnya, dari desa satu ke desa yang lain Bupati Faida menyapa rakyatnya dalam bingkai peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Kali ini Bupati Faida hadir di tengah masyarakat  Dusun Pondok Lalang Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, dalam rangka peringatan Maulid yang dikemas dalam pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim, Minggu (02/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Faida mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut peduli terhadap anak yatim piatu.

“Mari bersama-sama kita rawat anak yatim piatu di Kabupaten Jember,” tutur Bupati dalam pidatonya.

Faida mengapresiasi kepada para pemuda di desa tersebut yang telah memprakarsainya.

“Intuk mencari pemuda yang pintar cukup mudah dan banyak. Namun, mencari pemuda yang peduli terhadap sesama sangat sulit, saya apresiasi kepada para pemuda yang telah menginisiatifkan acara ini, ini sangat luar biasa,” pujinya.

Bupati juga meminta kepada panitia agar mendata anak-anak yatim tersebut untuk diperhatikan dalam hal administrasi kependudukanya, yaitu akte lahir dan kartu identitas anak (KIA), agar dapat mengakses program-program bupati yang sedang berjalan, dalam hal ini pemberian beasiswa untuk usia sekolah.

“Program yang sekarang dijalankan pemerintah diantaranya beasiswa bagi yatim piatu, dibiayai oleh pemerintah Kabupaten Jember sampai jenjang perguruan tinggi,” terangnya.

Selain itu, program pemerintahan Faida, Muqid juga menjamin asuransi kesehatan bagi keluarga yang dalam kartu keluarganya (KK) ada anak yatim piatu, tambahnya.

Reporter: Eko Riswanto
Editor: Agira
Publisher: Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here