Bupati Buka Peluang Investasi Bagi Pariwisata Lumajang

oleh -203 views
Bupati dan Wabup Lumajang saat menerima JK Owners East Java (OEJ).

LUMAJANG, Kamis (22/10/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menggerakkan sektor pariwisata agar bisa kembali hidup, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) membuka peluang jejaring investasi seluas-luasnya di Kabupaten Lumajang.

“Kami membuka seluas-luasnya jejaring investasi agar bisa datang ke Lumajang,” kata dia saat menerima kunjungan dari JK Owners East Java (OEJ) di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Bupati juga mengatakan, Lumajang memiliki sektor pariwisata yang berpotensi besar diantaranya, Kawasan Wisata Ranupani, Bukit 29 (B29), Air Terjun Tumpak Sewu dan beberapa komoditas unggulan Lumajang seperti Coffee Wine.

Dirinya berharap, agar kehadiran JK Owners East Java ke Lumajang tidak hanya sekedar menikmati keindahan wisatanya namun juga tertarik berinvestasi dalam dunia pariwisata di Lumajang.

“Kalau destinasi wisata benar-benar digarap, kuliner pasti tumbuh, handycraft pasti tumbuh dan perekonomian masyarakat pasti juga akan ikut tumbuh,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menerangkan, bahwa saat ini Pemkab Lumajang tengah membenahi wisata di Lumajang meski sempat terpuruk akibat hantaman pandemi Covid-19. Bunda Indah turut mengenalkan Bumi Perkemahan Glagah Arum yang diharapkan dapat menunjang wisata B29.

“Tahun depan kalau bapak ibu datang ke B29, insyaallah tahun depan kami sudah memiliki glamping atau glamour camping di Bumi Perkemahan Glagah Arum, jadi bisa bermalam di situ, jaraknya tidak terlalu jauh dari B29, sekitar 10 menit,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum JK OEJ, Bambang menjelaskan, kedatangannya ke Lumajang tidak hanya untuk berwisata, namun juga melakukan baksos dan mencari peluang investasi.

Mengingat, beberapa anggota JK OEJ bahkan mengungkapkan ketertarikannya menggarap wisata di Air Terjun Tumpak Sewu dan sarana penunjang di sekitar Pura Mandara Giri Semeru Agung.

“Ini gayung bersambut, Pak Bupati menawarkan investasi ke kami, kebetulan anggota dari kami juga beberapa merupakan investor, apabila ada kesempatan kami siap berinvestasi di Lumajang,” ujarnya. (adv)

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan