Bupati Bogor Buka Raker RKP 2014 PT. PPE

oleh -33 Dilihat

Kab. Bogor, Suara Indonesia-news.com – Bertempat d̲̅i̲̅ Hotel Lorin Sentul, Kecamatan Babakan Madang,Kabupaten Bogor Selasa (24/12)  Bupati Bogor membuka RapatKerja (Raker) Penyusunan Rencana Kerja Perseroan (RKP) 2014 PT.Prayoga Pertambangan dan Energi (PT. PPE)

Maraknya kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh aktivitaspertambangan turut menjadi perhatian Bupati Bogor Rachmat Yasin. Dalamsambutannya Bupati berharap PT. PPE ini dapat menjadi contoh perusahaan pertambangan yang ramah lingkungan.

 “Jika PPE dapat menjaga tambang dengan baik dan ramah lingkungan akan menjadi contoh bagi perusahaan pertambangan lain yang akan melakukan usahanya di Kabupaten Bogor, mereka juga harus ramah lingkungan,” ujar Bupati.

Bupati pun menegaskan akan lebih memperketat lagi izin bagi perusahaan tambang. “Tidak ada tambang yang tidak merusak alam, oleh karena itu nantinya para perusahaan pertambangan harus melakukan reklamasi, izin pun akan saya lebih perketat lagi,” tegasnya.

Ia menjelaskan, atas pertimbangan ramah lingkungan maka Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. PPE dibangun di Kabupaten Bogor.

 “Saya sering mendapatkan complain dari masyarakat kepada perusahaan pertambangan yang merusak lingkungan dan merugikan masyarakat, karena masyarakat yang langsung merasakan dampak negatif dari pertambangan. Dibangunnya perusahaan ini atas pertimbangan tidak hanya mementingkan profit, namun juga harus ada keseimbangan dengan lingkungan,” jelasnya.

Tak lupa Bupati berpesan agar kedepannya PT. PPE dapat terus membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam melakukan pembangunan.

“Perusahaan harus ada progres, prospek, dan harus ada kemajuan, dengan adanya PT. PPE ini merupakan sebuah daya dukung untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Bogor, agar semakin banyak lagi investor yang masuk ke Kabupaten Bogor karena infrastruktur yang layak,” pesannya.

al senada juga diungkapkan oleh Komisaris PT. PPE yang juga merupakan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bogor, Koesparmanto, ia mengungkapkan PT. PPE dapat bekerja semaksimal mungkin.

“Selalu dijaga kekompakan dalam melaksanakan tugas, berikan kontribusi kepada Pemkab Bogor semaksimal mungkin,” ungkap Koesparmanto.

Dalam raker ini juga diisi dengan seminar dengan tema, Peranan PT. Prayoga Pertambangan dan Energi dalam pembangunan infrastruktur dasar daerah di Kabupaten Bogor. Direktur utama PT. PPE, Rajab Tampubolon, menjelaskan seminar ini sangat penting bagi para karyawan dalam menjalankan perusahaan.

“Kegiatan ini juga diisi dengan seminar, agar para karyawan PT. PPE dapat memahami bidang pekerjaannya,” jelas Rajab.

Pembukaan raker serta seminar ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bogor didampingi Direktur utama PT. PPE, Komisaris PT. PPE, dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor M. Hanafi. Bupati juga menerima plakat penghargaan dari PT. PPE, penyerahan plakat ini langsung diserahkan oleh Direktur utama PT. PPE kepada Bupati Bogor.

Reporter : Halimah

Tinggalkan Balasan