Bupati Baddrut Tamam Terus Kenalkan Potensi Wisata dan Produk UMKM Pamekasan Ke Kancah Dunia

oleh -113 Dilihat
Angkat Produk UMKM, Bupati Pamekasan Melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata

PAMEKASAN, Jumat (13/05/2022) Suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, terus upaya mempromosikan potensi yang ada di Bumi Gerbang Salam ke kancah dunia. Jumat (13/5/2022).

Potensi yang ada di Kabupaten berjulukan Gerbang Salam diantaranya, wisata desa tematik, batik tulis hingga produk UMKM Pamekasan. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Baddrut Tamam melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pamekasan.

Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam menyampaikan potensi yang ada di kabupaten tercinta ini sangatlah banyak, sehingga pemerintah Kabupaten iktiyar terus untuk mempromosikan ke kancah dunia dari tingkat regional saja hingga ke kancah dunia.

“Mudah-mudahan keinginan pemerintah daerah segera terwujud dan terlaksana dengan baik, agar potensi yang ada di kabupaten pamekasan bisa dikenali oleh masyarakat luar Pamekasan maupun di luar negeri,” kata Baddrut Tamam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pamekasan, Kusairi, mengatakan sudah mengambil langkah strategis untuk mencapai target dalam mewujudkan keinginan Bupati H Baddrut Tamam menjadikan kabupaten yang bisa berdaya saing dengan kabupaten maju lainnya.

“Langkah kami sebelumnya sudah launching program belajar bahasa Inggris secara ekstra kurikuler,” ucap Kadiporapar Pamekasan, Kusairi.

Kusairi menambahkan, kedepan Disporapar masih melakukan inovasi yang progres untuk memperkenalkan maupun mempromosikan potensi yang ada di wilayah Pamekasan.

“Kami kedepan bertekat untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di Pamekasan, hali itu merupakan tanggung jawab kami sebagai Disporapar untuk menjembatani mulai dari batiknya, budayanya, ekonomi kreatifnya hingga wisatanya, sehingga potensi daerah ini bisa dikenal atau diminati oleh warga luar daerah maupun luar negeri,” tambahnya.*

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan