Bupati Baddrut Tamam Ajak Para Guru di Pamekasan Belajar Sejarah di Museum Mandilaras

oleh -24 views
Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat memberikan sambutan.

PAMEKASAN, Kamis (29/09/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H Baddrut Tamam mengajak para guru untuk belajar tengang sejarah tentang objek benda cagar budaya kepada kepada para pelajar atau anak didiknya.

Kegiatan yang bertajuk ‘Museum Masa Lalu Untuk Masa Depan’ ini digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan di area Musium Mandilaras Arek Lancor Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengapresiasi kegiatan belajar bersama yang mengkaji dan menelaah masa lalu untuk masa depan.

“Pendidikan sangatlah penting bagi kehidupan anak-anak, khususnya di Pamekasan. Jangan main-main dalam pendidikan, jangan main-main dalam ibadah kepada Allah, dan jangan main-main dalam hubungan dengan masyarakat,” kata Baddrut Tamam, Kamis (29/09).

Bupati berharap, kepada para guru agar mendorong para anak didiknya memiliki cita-cita yang tinggi, memiliki pengetahuan, memiliki akhlak yang baik dan bisa bermanfaat bagi nusa bangsa.

“Siswa harus bisa melampaui batas yang kita harapkan, guru yang baik adalah guru yang bisa membawa siswanya melampaui gurunya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pelajaran tentang sejarah kepada para guru untuk diajarkan kepada anak didiknya tentang sejarah masa lalu.

“Kegiatan ini berbentuk sosialisasi dan pembelajaran tentang objek benda-benda cagar budaya yang ada di Kabupaten Pamekasan, khususnya yang berada di Museum Mandilaras,” ucap Zaini.

Kadisdikbud menambahkan, agenda tersebut menggunakan anggaran dana alokasi khusus tahun ini di bidang Kebudayaan.

“Saya harao dengan agenda ini semua guru bisa memberikan pembelajaran pentingnya sejarah kepada siswanya untuk menjadi generasi hebat masa depan,” pungkasnya.

Reporter : May
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan