Bupati Anwar Sadat dan Wakil Hairan, Buka Perdana Musrenbang RKPD Tanjab Barat Tahun 2022

oleh -87 views
Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Saat Membuka Perdana Musrenbang RKPD Tanjab Barat Tahun 2022.

TANJAB BARAT, Rabu (31/3/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan rencana kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 yang diadakan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Rabu (31/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengharapkan agar pihaknya bersama-sama mampu menjawab tantangan kedepan dengan beberapa fokus pembangunan yang berorientasi pada pembangunan berkualitas dan bermanfaat sehingga mampu menjadikan Tanjab Barat yang Berkah.

“Musrenbang RKPD Tahun 2022 ini merupakan yang perdana bagi saya dan pak hairan. Kami tahu, tidaklah mudah mencapai Visi-Misi di tengah kondisi anjloknya makro ekonomi seperti saat ini, hal ini terjadi karna dampak dari pandemi covid-19, namun kami yakin dengan dukungan semua pihak insyallah semua akan bisa terwujud demi Tanjab Barat yang lebih berkah,” ucap Bupati

“Dengan inovasi serta terobosan seluruh OPD agar Tanjung Jabung Barat Yang Berkeadilan, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman Dan Harmonis dapat terwujud serta mampu menjadi Tanjab Barat yang Berkah,” ujar Bupati

Tahun 2021 ini kata Bupati, merupakan tahun pertama pemerintahan nya, berkaitan dengan itu penting disampaikan kondisi makro ekonomi Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini yang menjadi indikator dasar sekaligus tantangan yang akan dihadapi dalam membangun Tanjab Barat kedepan.

Melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2022 ini, Bupati Anwar Sadat berharap dapat disepakati secara bersama terkait permasalah pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi.

“Selain itu juga diharapkan adanya penyelarasan program dan prioritas pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi dan klarifikasi program serta kegiatan yang merupakan kewenangan daerah Kabupaten dengan program dan kegiatan yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang Desa, Lurah dan Kecamatan, dengan tetap memperhatikan visi – misi dan prioritas pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” terang Bupati.

Bupati berharap musrenbang ini menjadi musrenbang yang berkualitas dan menghasilkan program pembangunan skala prioritas yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara hasil kesepakatan musrenbang RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 yang ditandatangani Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag.

Reporter : Yatib
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *