Bupati Aceh Timur ” Rocky Kerja Keras Itu Ibadah “

oleh -40 Dilihat
Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib atau Rocky menyerahkan Juara I Katagori SD/MI Pawai Ta’aruf yang diraih MIN Idi dalam sesi penyerahan hadiah di halaman Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi, Senin (27/10)Foto/Rusdi Hanafiah

Aceh, Suara Indonesia-News.Com – Melalui momentum Tahun Baru Islam 1436 Hijriah, Bupati Aceh Timur Hasballah HM. Thaib atau Rocky  meminta umat Islam termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayahnya untuk bekerja keras, karena bekerja untuk kepentingan umat merupakan ibadah.

“Kerja keras itu juga ibadah, tapi pekerjaan itu harus ikhlas,” kata Bupati Rocky dalam sambutan Acara Pawai Ta’aruf 1 Muharram 1436 H di Halaman Pendopo Bupati Aceh Timur di Idi, Senin (27/10).

Dia menyebutkan, empat kunci seseorang sukses dalam mengarungi lautan kehidupan ini yakni cepat bangun tidur malam hari, cepat bangun tidur, shalat dan berzikir serta melaksanakan agenda kerja dengan ikhlas. “Jika empat kunci ini dijalankan, insyaAllah semua urusan akan Allah mudahkan,” kata Bupati Rocky.

Dalam kegiatan Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan Pemkab setempat hadir ribuan peserta dari berbagai jenjang pendidikan di wilayah itu, baik SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA serta Remaja Masjid (RM) Masjid Agung Darussalihin Idi. Hadir juga unsur Muspida seperti Kajari Idi, Ketua DPRK Aceh Timur, para Asisten, para Kepala SKPK dan para Camat serta kepala sekolah bersama para guru.

Setelah ribuan peserta melaksanakan Pawai Ta’aruf mengelilingi Kota Idi, Panitia Pelaksana (Panpel) lalu mengumumkan tiga peserta terbaik, Juara I Katagori SD/MI direbut MIN Idi, Juara II diraih SDN 3 Idi dan Juara III diperoleh SDN 1 Idi. Untuk Katagori SMP/MTs Juara I diraih SMPN 1 Peudawa, Juara II diperoleh MTsN 1 Idi dan Juara III diperoleh SMPN 1 Idi. Sementara Katagori SMA/MA Juara I diperoleh SMAN 1 Idi, Juara II diperoleh MAN 1 Idi dan Juara III diperoleh Remaja Masjid Agung Darussalihin Idi.

Reporter : Rusdi Hanafiah

Tinggalkan Balasan