Bupati Absen, Kadisdik Abdya Tinjau Pelaksanaam UNBK

Kadisdik Abdya, Drs. H. Yusnaidi Mpd saat meninjau Siswa-siswi UNBK Hari pertama Di SMA Aceh Barat Daya.

Reporter : Nazli Md

ABDYA ACEH, Rabu (03/05/2017) suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. Yusnaidi M.Pd meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputet (UNBK) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Rabu, (3/4/2017).

Peninjauan itu dilakukan di SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya (Abdya). Saat itu Yusnaidi didampingi oleh Kepala Bagian serta staf di lingkungan Dinas Pendidikan Abdya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Abdya Drs Yusnaidi M.Pd, mengatakan pelaksanaan UNBK jenjang SMP tahun ini berjalan lancar. Hanya saja diawal pelaksanaan terjadi pemadaman. “Meskipun listrik mati, UNBK tetap berjalan lancar,” katanya.

Menurutnya, peninjauan itu dilakukan sebagai perwakilan pemerintah setempat. Sebab, bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin MM, tidak bisa melakukan peninjauan langsung karena terbentur agenda kedinasan lain.

Orang nomor satu dilingkungan Pemerintah Abdya itu berpesan kepada seluruh siswa-siswi rilex saat menjawab soal ujian. “ harus teliti terlebih dahulu baru dijawab,” jelasnya.

Dikatakan, tahun ini pelaksanaan UNBK dilakukan secara bertahap. “Sengaja dijadikan beberapa sesi karena keterbatasan fasilitas. Saat ini jumlah komputer belum setara dengan jumlah peserta UNBK,” terangnya.

Dia berharap ditahun 2017 ini Abdya kembali menjadi kabupaten dengan tingkat pelaksanaan UN terjujur dan tertinggi se-Aceh.

Pantauan sejumlah Awak Media, Pelaksanaan UNBK untuk pertama kali yang diikuti 4 sekolah, yakni SMP Negeri 1 Jeumpa, SMP Negeri 2 dan 3 Blangpidie dan SMP Negeri 1 Setia berlangsung Empat Hari dengan jumlah peserta 98 siswa-siswi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here