Bunda Indah Berharap Banyak Atlet Menembak Bermunculan

oleh -360 views
Wabup Lumajang saat mencoba senapan untuk berlomba.

LUMAJANG, Sabtu (9/11/2019) suaraindonesia-news.com — Terselenggaranya tournamet Air Rifle atau lomba menembak senapan angin, diharapkan dapat memunculkan bibit – bibit atlet menembak yang siap untuk mengikuti event – event nasional maupun regional.

Demikian hal yang disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, M.Si., saat membuka Open Tournament Air Rifle silhouette shooting Dandim Cup 0821, dalam rangka HUT TNI – 74 serta Hari Pahlawan, di Stadion Semeru Kabupaten Lumajang, Sabtu (9/11) pagi tadi.

“Jadi tournament ini sebagai ajang silaturahmi serta dalam rangka mencari bibit – bibit atlet untuk cabor menembak,” kata Wabup.

Wabup mengatakan, pemkab akan terus mensuport seluruh cabang olahraga yang berpotensi meraih prestasi – prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Lumajang.

Selain itu, Wabup berkeinginan agar event – event kedepan dapat disinergikan dengan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang,

“Sebab ketika kita menyelenggarakan event nasional di Lumajang, sudah pasti akan berdampak pada ekonomi sosial, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta potensi pariwisata yang ada,” katanya.

Tournament yang diselenggarakan oleh Dandim 0821 itu, diikuti kurang lebih 1000 peserta yang bersal dari dalam maupun luar Kabupaten Lumajang, diantaranya, Menado, Sulawasi Utara, Samarinda, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Selain itu, kegiatan itu juga melibatkan perserta tingkat SMP dan SMA di Lumajang.

Dandim 0821, Letkol Inf. Ahmad Fauzi, SE., menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk memasyarakatkan cabang olahraga menembak sekaligus mencari bibit – bibit atlet penembak, terutama pelajar yang ada di Lumajang.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para atlet untuk mengasah kembali kemampuan menembaknya sehingga dapat menghasilkan prestasi yang memuaskan, baik di tingkat daerah maupun nasional,” katanya.

Tournament tersebut, diselenggarakan selama dua hari, terhitung mulai 9 sampai 10 November 2019 besuk.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan