Bulan Ini, Mahasiswa Akper Buton Pindah Kuliah di Pasarwajo

oleh -198 views

Reporter: La Ode Ali

Buton, Kamis (02/03/2017) suaraindonesia-news.com – Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton memindahkan Perkuliahan Akademi Perawat (Akper) Buton yang selama ini berada di Kota Baubau ke Pasarwajo sudah dapat direalisasikan Maret 2017 ini.

“Iya benar pak,tahun ajaran baru ini, Maret kita sudah pindah ke Pasarwajo,” kata Direktur Akper Buton, Muslimin Siraja saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (02/03/2017).

Gedung yang akan digunakan Akper nanti saat pindah ke Pasarwajo yaitu Eks Kantor Bupati Buton yang lama. Untuk itu, dari sisi kesiapan seperti kursi dan meja yang dipakai saat kuliah sebagian sudah diantar ketempat kuliah yang baru.

“Karena Akper Buton ini adalah yayasan milik Pemda maka gedung yang kita gunakan nanti di kantor bupati yang lama,” ujarnya.

Menurut dia, perpindahan tersebut hal yang wajar sebab memang sesuai nama Akper Buton, sudah seharusnya barada di Pasarwajo selaku Ibokta Kabupaten. Jumlah mahasiswa Akper Buton saat ini sekitar 400 orang dan siap menimba ilmu ditempat kuliah yang baru.

“Ngga ada masalah, karena ini memang adalah yayasannya Pemda,jadi wajar-wajar saja,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan