Buka SAIL Nias, Ini Pesan Bupati Sokhiatulo Laoli

oleh -204 views
Pembukaan Acara SAIL Nias di Pantai Tagaule Onolimbu. Senin (9/9/2019).

NIAS, Senin (9/9/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias, Drs Sokhiatulo Laoli, MM membuka secara resmi acara SAIL Nias Kabupaten Nias di Pantai Tagaule Onolimbu, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Senin (9/9).

Dihadapan ratusan masyarakat Nias, Bupati berpesan agar kegiatan Sail Nias dijadikan momentum strategi membangun sumber daya.

“Pelaksanaan Sail Nias yang di pusatkan di Kepulauan Nias mengangkat tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”, untuk itu kita jadikan ini momentum yang sangat penting dan strategis bagi kita untuk senantiasa lebih menjaga, membangun, memelihara dan memanfaatkan sumberdaya kelautan dan pariwisata di Kepulauan Nias, secara khusus di Kabupaten Nias,” ajak Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menghimbau masyarakat untuk menjaga ketenteraman, ketertiban dan kenyamanan.

“Acara puncak SAIL Nias dilaksanakan tanggal 13-14 September 2019, di Teluk Dalam dan diperkirakan acara tersebut di hadiri Presiden Jokowi dan pejabat tinggi lainnya serta tamu dari mancanegara. Untuk itu, saya mengimbau untuk menjaga ketenteraman, ketertiban dan kenyamanan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, termasuk menjaga kebersihan lingkungan,” ajak orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Diakhir sambutannya, Bupati mengharap agar SAIL Nias tidak hanya sebatas acara seremonial saja.

“Pelaksanaan Sail Nias 2019 ini jangan hanya sebatas acara seremonial semata. Jangan selesai kegiatan Sail Nias langsung sepi dan senyap, tapi kita harapkan dapat mempunyai dampak yang berkelanjutan bagi pergerakan peningkatan ekonomi masyarakat pasca Sail Nias ini terlaksana. Mari kita jaga laut kita, mari kita jaga pantai kita dan mari kita jaga budaya, mari kita budayakan olahraga,” ajak Bupati.

Acara pembukaan Sail Nias itu juga di isi beberapa penampilan tari budaya serta pembukaan kegiatan Festival Voli Pantai.

Pembukaan acara SAIL Nias Kabupaten Nias di pantai Tagaule Onolimbu tersebut di hadiri oleh perwakilan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota se- kepulauan Nias, unsur Forkompida, Wakil Bupati Sinjai Sulawesi Selatan dan Kristian Zebua tokoh kepulauan Nias sekaligus Ketua BPP Provinsi Kepulauan Nias, dan masyarakat Nias.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan